Di Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia ke 75, Kota palembang Adakan Donor Darah

 

PALEMBANG I Majalah Polisi Indonesia. Di Hari Uang Tahun Palang Merah Indonesia ke 75, UTD PMI kota Palembang mengadakan kegiatan Donor darah masal pada hari Minggu 20/9/2020 yang berlokasi Kambang Iwak di depan rumah Dinas Walikota kota Palembang yang dengan tema “Solidaritas untuk kemanusiaan.”  

Ketua PMI Kota Palembang Fitrianti Agustinda melalui Kepala UTD PMI Kota Palembang, dr.Silvi Dwi Putri mengatakan, kegiatan donor darah ini sangat membantu sekali dalam ketersediaan darah yang sangat dibutuhkan oleh para pasien di rumah sakit.

Untuk itu PMI kota Palembang membuat kegiatan donor darah di beberapa titik termasuk yang ada di salah satu Mall di kota Palembang. Kegiatan sering diadakan secara rutin pada hari Minggu yang bertempat di Lambang Iwak dan acara donordarahnya  dimulai pukul 06.00 Wib sampai pukul 10.00 Wib,

Kepala UTD PMI Kota Palembang dr. Silvi Dwi Putri berharap agar masyarakat kota Palembang  bersama-sama peduli dalam kegiatan kemanusiaan khususnya donor darah. Dalam meyambut HUT PMI ke 75 ini masyarakat giat donor darah untuk mencapai target 75 kantong darah.

“Tapi Alhamdulillah telah terkumpul lebih dari target yang harapkan, mengucapkan terima kasih atas kepedulian masyarakat yang telah mendonorkan darahnya. Juga kepada Media Polisi Indonesia yang meliputi langsung kegiatan tersebut. Dengan sangat antusias masyarakat kota Palembang untuk mendonorkan darahnya. Masyarakat sangat tertarik karena ada beberapa bingkisan seperti beras 5 kg, susu dan vitamin. Bingkisan tersebut diberikan setelah diambil darahnya. Selain ada bingkisan para pendonor mendapat doorprize. Sehingga membuat semangat para pendonor, semoga kegiatan ini terus berlanjut sebagai kepedulian kita pada orang yg membutuhkan, “ ujar . (M. Sobirin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply