Deklarasi Pengurus Kombatpol Komunitas sahabat TNI & POLRI DPC kota Prabumulih

Prabumulih I Majalah Polisi Indonesia. Deklarasi Pengurus Kombatpol Komunitas sahabat TNI & POLRI DPC kota Prabumulih digelar. Acara deklarasi pembentukan pengurus Pembina Kombatpol DPC kota Prabumulih, dihadiri oleh Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk yang diwakili oleh Kabagren Polres Prabumulih Kompol Muhammad HM, SE bersama staff Iptu Yayat S dan Babinkamtibmas Bripka Ashal, juga hadir staff Babinsa TNI AD dari kormil 0404-02 Prabumulih.

“Kombatpol hadir di tengah-tengah umat untuk bersinergi dengan TNI dan POLRI paham tentang kesadaran hukum, kemudian mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah serta kebijakan para alim ulama.” Ujar Pembina Kombatpol DPC kota Prabumulih Kompol Candra BM Yusuf .

“Kebijakan Pemerintah itu tidak ada yang salah, namun jika ada kebijakan yang tidak sesuai dengan kaidah syar’i boleh saja melakukan protes tetapi dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar aturan hukum yang berlaku.” tambahnya.

“Sehingga Kombatpol sesuai misi dan visinya hadir dapat menjembatani dengan Pemerintah agar tidak menjadi benturan-benturan yang tidak perlu, dengan adanya kompatpol ini diharapkan membantu pihak TNI dan Polri dalam menciptakan situasi keamanan di wilayah kota Prabumulih. Sehingga kota Prabumulih menjadi kota yang kondusif, apalagi kita ketahui sekarang kita sama-sama mengetahui kita dalam menghadapi wabah covid-19 tentu diharapkan peran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.” tuntasnya.

Pembina Kombatpol DPC kota Prabumulih berikutnya Ustadz Firdaus Dzakir dalam arahannya menyampaikan “Bagaimana membangun sinergi antara para pejuang dalam dakwah ini dengan TNI dan POLRI agar masyarakat kita sadara betul dengan keamanan dan ketentraman dalam bermasyarakat” ujarnya.

“Keacuhan kita selama ini yang mendasari pemikiran menyerahkan segala urusan keamanan dan hukum kepada aparat, kepada TNI, kepada Pori,kepada pemerintah dan yang semisalnyaboleh jadi inilah moment terbaik bersama pembentukan pengurus Kombatpol DPC kota Prabumulih. Berfikirlah bahwa kita ini menjadi seorang TNI atau seorang POLRI, maka bantulah ciptakan keamanan di negeri kita ini, bahwa ini adalah sesuatu yang baik maka lakukanlah kebaikan ini, tidak ada yang salah di dalamnya.”

Kapolres Prabumulih yang diwakili oleh Kabagren Polres Prabumulih Kompol Muhammad HM SE, membawakan dalil dari al Qur’an Surah Ibrahim ayat 7 “Wa iż ta`ażżana rabbukum la`in syakartum la`azīdannakum wa la`ing kafartum inna ‘ażābī lasyadīd,” yang artinya Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” pesannya kepada psesrta yang hadir.

“POLRI berharap bantuan jemaah sekalian untuk menciptakan informasi baik kondisi kriminalitas maupun potitik bersama di wilayah Prabumulih, POLRI juga merasa bersyukur diajak oleh Kombatpol untuk sinergitas TNI dan POLRI.” lanjutnya.

“Diharapkan kombatpol bisa membantu kinerja Polri dengan menghubungi Babinkamtibmas Bripka Ashal untuk komunikasi yang baik.” harapnya menutup sambutan singkat

 

Pengurus Kombatpol DPC kota Prabumulih adalah

Pembina
Kompol Candra BM Yusuf
Muhammad HM, SE
Yayat S
Ashal
Broto Santoso
Daulay
Ustadz Firdaus Dzakir
Ustadz Ahmad Rofiq,Lc
Ustadz Hidayatulloh, Ssy

Pengawas
Yusep Sumbada
Peltu ( Purn ) Sukirno
Bilal Tribudi
Panardi Yoyot

Pengurus
Ketua : Drs. M.Romadhon Syuhada.
Wakil Ketua : Haris Sukandar, ST
Sekretaris : Fiteryanes, SE
Bendahara: Isbandi

Divisi -divisi :
Pendidikan dan Dakwah. :
Ustadz Habib Abdullah

Hukum :
Shandy danushwara SH, Mkum
Informasi dan Komunikasi: Vanes Acces Heryanto, Nugroho, Rijalul Fikri

SDM :
Makmur Suyitno
Humas dan Sosial : Guntahidi, S.pd
(Bilal Tribudi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply