Bupati Banggai H. Herwin Yatim : Sangat Mengapresiasi Kinerja Perangkat Desa Atas Peningkatan Kinerja

BANGGAI I Majalah Polisi Indonesia. Giat Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M menghadiri Peresmian Kantor Desa Sepa Kecamatan Pagimana Kab. Banggai. Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadis PMD, kadis Kesehatan, Kadis Ketapang, Kadis Dukcapil, Camat Lobu, Sekcam Pagimana bersama jajarannya. Unsur forkopimcam, Lurah, para Kepala Desa se Kec. Pagimana – Lobu, Ketua BPD bersama anggota, para Pendamping desa, Ketua Adat, Ketua Lembaga Adat, para tokoh agama, imam, pendeta, ketua jamaat, tokoh masyarakat, serta warga desa sekitar.

Dalam kegiatan tersebut Subbag Komunikasi Pimpinan Bagian Prokopim Mu’awanah mengutarakan pada media bahwa Bupati Banggai H. Herwin Yatim, sangat mengapresiasi kinerja perangkat desa atas peningkatan-peningkatan kinerja yang sangat nampak dan meningkat. Mulai dari angka kemiskinan dari 45% menjadi 19%, juga tenaga kesehatan terhadap bayi podon/stunting alhamdulillah sudah tidak ada lagi, Ini berkat kerjasama pemerintah setempat yg sangat luar biasa.

Capaian kinerja mulai dari pembayaran PBB semakin baik dan taat, capaian kinerja terhadap program-program pemberdayaan, infrastruktur desa serta beberapa program yang tentunya meningkatkan partisipasi masyarakat desa sepa saat ini memakin bersinergi.

Pembangunan kantor desa dengan dana yang sangat terbatas namun pemerintah desa aktif melibatkan masyarakat untuk bergotong royong mempererat tali persaudaraan yg kuat akan menghasilkan kerja yang maksimal seperti pembangunan kantor Desa Sepa saat ini.

Setelah menyelesaikan sambutannya, Bupati Banggai kemudian menandatangani Prasasti dan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya gedung kantor Desa Sepa yang baru.

Dan dilanjutkan dengan Peninjauan posko kesehatan pengobatan gratis untuk masyarakat dan kemudian menyerahan akta perkawinan pencatatan sipil, dilanjutkan dengan  pembagian kartu BPJS kepada masyarakat  juga penyerahkan BLT kepada masyarakat Desa Sepa yang berhak menerima.

Semoga Pemerintah dan masyarakat Kab. Banggai selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa ta’ala. Amiin. (Hartono)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply