Brimob Riau Patroli Menggunakan Smart Helm Untuk Memantau Keramaian di Pekanbaru

RIAU I Majalah Polisi Indonesia. Dalam pendisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol Covid-19 berapa pasar di Kota Pekanbaru, personel Satuan Brimob Polda Riau menggunakan smart helm untuk memantau beberapa tempat keramaian di Pekanbaru.

Langkah pendisiplinan tersebut dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Riau dan Tim Gabungan Polda untuk mempersiapkan masyarakat Pekanbaru untuk menghadapi tatahan kehidupan normal baru atau New Normal.

Personil Satuan Brimob Polda Riau yang dilengkapi Smart Helm diturunkan di beberapa tempat keramaian dan apabila didapati pengunjung mengalami suhu tubuhnya lebih dari 37,5 derajat celcius maka pengunjung tersebut akan disuruh keluar dari tempat keramaian dan dianjurkan untuk segera berobat.

Selain melaksanakan Patroli menggunakan Smart Helm Personil Satuan Brimob Polda Riau juga melakukan imbauan pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan dan antisipasi penularan wabah Covid-19.

Dalam protokol kesehatan Covid-19 di tempat keramaian, petugas menganjurkan kepada pengelola Mall menyiapkan tempat cuci tangan, menentukan jalur masuk dan jalur keluar mal, pengaturan kapasitas pengunjung, memeriksa suhu tubuh saat hendak masuk Mall serta menerapkan Physical Distancing dan juga wajib menggunakan masker.

smart helm ini dimodifikasi guna mendeteksi suhu tubuh seseorang oleh petugas saat menggunakan helm tersebut, Kegiatan ini oun setiap hari dilaksanakan guna Menghentikan Penyebaran Virus Covid – 19. (Ady Boby Sona)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply