Brimob Kompi 4 Batalyon Pelopor Sediakan WiFi Gratis Luncurkan Program BRAIN

 

AMBON I Majalah Polisi Indonesia.  Di Masa Pandemi Covid-19 di Indonesia telah menimbulkan dampak yang besar utamanya bagi kehidupan masyarakat, salah satu dampak dari pandemi adalah tertundanya proses belajar mengajar di sekolah dan menuntut peserta didik untuk belajar melalui aplikasi daring atau online.

Tentunya hambatan dari proses belajar secara online ini adalah ketersediaan jaringan internet atau kuota internet yang terbatas.

Berdasarkan perintah langsung dari Dankor Brimob Polri kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda dan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku menyiapkan wifi gratis untuk anak-anak Sekolah di sekitar Mako yang membutuhkan sarana tersebut.

Program kegiatan dengan istilah Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) ini bagi murid-murid yang melaksanakan sekolah secara online pada masa pandemi Covid 19.

Program ini digelar di Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku jalan Sulatan Hasanudin Tantui bawah Kel. Pandan Kasturi, Kec. Sirimau Kota Ambon 25 Agustus 2020.

Kegiatan ini disambut positif oleh orang tua murid dan tenaga pengajar, karena hal ini sangat bermanfaat bagi murid sekolah dalam situasi saat ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada kompi 4 Batalyon A Pelopor yang telah menyediakan akses wifi gratis melalui program BRAIN, sehingga proses belajar mengajar secara online dapat berjalan dengan lancar,” ungkap salah satu orang tua murid yang mengikuti program ini.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M. Guntur, S.I.K., M.H., melalui Komandan kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku, Iptu W. Sapsuha mengatakan, Kegiatan program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) Satuan Brimob Polda Maluku kompi 4 Batalyon A Pelopor memberikan fasilitas Wi-Fi internet gratis dan membantu kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan metode Daring Wi-Fi kepada anak-anak sekolah di Seputaran Mako Kompi dalam rangka mendukung, membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa pada warga terutama anak-anak untuk mendukung kegiatan pendidikan sekolah di massa pandemi Covid-19.

“Kami berharap dengan program BRAIN ini, dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan yang dilaksanakan secara online pada masa pandemi Covid 19 ini, sehingga murid-murid yang terkendala masalah akses internet saat belajar online dapat teratasi dengan adanya program ini,” pungkas Sapsuha. (Humas Polri)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply