BP2DIM MENGHADIRI UNDANGAN AUDIENSI DARI PEMPROV SUMBAR, DALAM RANGKA PEMBAHASAN RANCANGAN PROVINSI DAERAH ISTIMEWA MINANGKABAU

Padang I Media Polisi Indonesia – Senin 24 Mei 2021, Badan Pengurus Persiapan Daerah Istimewa Minangkabau ( BP2DIM ) mendatangi Kantor Gubernur Sumatera Barat, atas undangan yang disampaikan oleh Asisten I bidang Kepemerintahan Propinsi Sumatera Barat. Kedatangan pengurus BP2DIM itu di terima langsung Oleh BP. Devi Kurnia, S.H, M.M. Turut disambut oleh kepala biro Pemerintahan kota Padang Bp M.Iqbal, M.M beserta Staff biro pemerintahan Ibu Osi, S.E

Pada kesempatan audiensi tersebut, pengurus BP2DIM secara struktural dihadiri oleh pengurus yang berasal dari ranah dan utusan pengurus yang berasal dari rantau dan untuk memaksimalkan penyampaian Aspirasi pengurus BP2DIM, sehubungan dengan adanya aturan tentang Prokes, maka Asisten I Pemerintah propinsi Sumatera Barat memberikan kemudahan dalam beraudiensi, untuk dapat dilaksanakan secara Ofline dan virtual bagi yang tidak dapat hadir.

Rapat koordinasi ini dibuka langsung oleh Ketua Umum BP2DIM yaitu, Dr. Mochtar Naim, secara Virtual dan juga dihadiri oleh Sekjend Kol ( Purn ) Adrianus Ilra, Dt.Timbalan Sati, turut dihadiri oleh Prof.Masri Mansur, Dr.Iramady Irdja, Dr.Manoafris Kasim, Dr.Taswem Tarib, Dr.Eliya, M.pd dan Ir.Elvira Naim.

Utusan dari BP2DIM Rantau yang hadir memenuhi undangan Asisten I Pemprov Sumbar di wakili oleh, Penasehat BP2DIM yaitu, Bapak Radias Dilan, S.H, beserta Humas dan Publikasi Anton Pratama, S.E .

Sedangkan utusan dari perwakilan Ranah di hadiri oleh Dr. Drs.H.Welya Roza, Mpd, turut hadir sekretaris BP2DIM Ranah Bp. Sutan Rahmat Syah, Kordinator Sosialisasi BP2DIM Ranah yaitu Sutan Rosser Nuserwan, S.H, dan Anggota Sosialisasi pemuda Ranah yaitu Musmulyadi, Sekjend LKAAM, H. Bagindo M Leter, dan anggota LKAAM lainnya dari utusan 19 Kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

Rapat Koordinasi dan Audiensi tersebut, merupakan rangkaian dari kegiatan BP2DIM sebelumnya , yaitu penyerahan permohonan oleh Pengurus BP2DIM untuk dapat beraudiensi dengan Bp.Gubernur Sumbar yaitu Buya Mahyeldi Ansharullah, dan Alhamdulillah permohonan tersebut ditindak lanjuti dengan mengundang pengurus BP2DIM oleh Asisten I Pemprov Sumatera Barat, sebagai respond cepat pemerintah atas kehendak Masyarakat dan tokoh Minangkabau, baik di ranah ataupun dirantau.

Pada kesempatan Audiensi tersebut, juru bicara BP2DIM menjelaskan konsep dan tinjauan akademik serta Rancangan undang – undang dalam pembentukan Propinsi Daerah Istimewa Minangkabau, dalam Koridor berbangsa dan bernegara yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Acara audiensi itu ditutup dengan penyerahan NA (Naskah Akademik) Oleh Pengurus BP2DIM kepada Asisten I Pemprov Sumatera Barat, Bp Devi Kurnia,S.H, MH dan beliau berjanji akan melanjutkan hasil audiensi tersebut kepada Gubernur Sumbar.

Juru bicara BP2DIM, Dr. Iramady Irja berharap pada acara audiensi selanjutnya, bisa dihadiri langsung oleh Bapak Gubernur Sumatera Barat beserta jajaran, tentunya dengan acara yang lebih besar serta dihadiri oleh Tungku Tigo Sajarangan ( TTS ), seperti DPRD,Tokoh Masyarakat dan Pemangku Rajo Pagaruyuang bersama Ormas – ormas Minangkabau, Serta seluruh komponen Masyarakat Lainnya.

Semoga Allah Ta’ala memudahkan segala urusan kita semuanya. Aamiin ya Rabbal’alamin

Tuturnya…

 

Sumber :

Humas dan Publikasi

 

Reporter:

Musmulyadi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply