Bencana Tanah Longsor, Jalan Poros Palopo – Toraja Putus Total Sulawesi Selatan

PALOPO I Majlah Polisi Indonesia. Telah terjadi bencana tanah longsor Kabupaten Kota Palopo, Sulawesi Selatan pada Hari Jumat,26 Juni 2020 Waktu Pukul 16.46 Wita Lokasi Kelurahan Battang barat Kecamatan Wara Barat. Akibat kejadian longsor tersebut puluhan rumah hancur.

Peristiwa amblasnya jalan nasional ini akibat Kota Palopo dua hari belakangan terus diguyur hujan deras. Aparat kepolisian dan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Palopo telah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban.

Seminggu yang lalu juga telah terjadi longsor dilokasi yang sama. Akibat lonsor tersebut telah memutuskan akses jalan Palopo – Toraja terputus total .

Jumlah Korban Jiwa belum bisa diketahui diketahui. Upaya yang telah dilakukan oleh pihak BPBD (Tim trc SDH) yang telah tiba dilokasi kejadian sementara dilakukan assessment.

Hasil sementara yang dilaporkan badan PUSDALOPS BPBD Provinsi Sulawesi Selatan. Untuk saat ini informasi terkait adanya korban belum ada. Dan kita berdoa agar memang tak ada korban. Ada rumah yang terbawa longsor, tapi kami saat ini sementara identifikasi,” kata Alfian.

Dilihat dari video yang beredar, tampak jalan nasional tersebut amblas, mengakibatkan sejumlah bangunan di sekitarnya ikut terbawa longsor. Masyarakat sekitar juga terdengar histeris ketakutan dengan peristiwa tersebut. (Hamdani Kontributor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply