Bakti Sosial Polisi Peduli Penanaman Benih Jagung Bersama Polsek Gunung Meriah Dan Kelompok Tani Mulana

ACEH SINGKIL | Majalah Polisi Indonesia – Jumat Tanggal 13 November 2020 sekitar pukul 09.00 Wib, bertempat di desa Sangga beru Silulusan Kec. Gunung Meriah Kab. Polsek Gunung Meriah dan Kelompok Tani Maulana Telah Melakukan Kegiatan Penanaman Benih Bibit Jagung di desa Sanggaberu Silulusan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil. 

Kegiatan tersebut merupakan kepedulian Polsek Gunung Meriah tantang ketahanan pangan untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19 di kecamatan Gunung Meriah. Agar nantinya masyarakat menjadi lebih mandiri dalam hal ketahan pangan. Dan memotivasi masyarakat lain untuk memulai menjadi bagian dari kelompok masyarakat peduli ketahanan pangan.

Dalam acara tersebut turut serta di hadiri oleh Camat Gunung Meriah Drs Johan Pahmi Sanip, Kapolsek Gunung Meriah Ipad Mulyadi SH.MH, Danramil 03 Gunung Meriah yang diwakili oleh Batuut Pelda Dedi, Ketua Penyuluhan Pertanian Kecamatan Gunung Meriah, Ketua kelompok tani desa Sanggaberu Selulusan, Kanit Binmas Polsek Gunung Meriah Aiptu Ngatijo,  Babinsa desa Sanggaberu Silulusan, serta Masyarakat Desa Sanggaberu Silulusan.

Lahan yang di gunakan merupakan lahan dari kelompok tani Maulana desa Sanggaberu Silulusan , lahan berbukit yang luas nya 5 hektar tersebut di tanami benih jagung dan juga tanaman lain seperti pisang ,yang nantinya hasil yang akan di peroleh dari lahan tersebut dapat berguna bagi ketahanan pangan masyarakat setempat, apalagi dalam masa pandemi Covid – 19 seperti saat ini.

Sampai acara berakhir pada pukul 11.30 WIB kegiatan terpantau berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan pembiasaan mencuci tangan. (Laporan Baharuddin berutu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply