Audensi PWI Dengan Kajari Langkat, Dukung UKW 2021 

Langkat I Media Polisi Indonesia – Audiensi Rekan-rekan Pwi ke Kajari Langkat, disambut baik Oleh Dewas Pers Sumut atas Audiensi tersebut, Karena Kepengurusan yang baru harus banyak beraudiensi kesemua Lembaga negara, dari Bupati langkat, ke Polres Langkat Kekajari langkat mau pun ke Tokoh- tokoh agama dilangkat.

Kajari langkat Menerima Audiensi tersebut dan Dukung Kemitraan yang sehat dan membangun.

Setelah beraudiensi dengan Bupati, Kapolres, dan Ketua PN Stabat, pengurus PWI Kabupaten Langkat periode 2020- 2023 pun melakukanaudiensi dengan kajari Langkat, Jumat (15/01/2021) .

Kesempatan itu Ketua PWI Langkat Muhammad darwis sinulingga bersama rekan-rekan yang ikut beraudiensi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena sudah diberi kesempatan untuk datang bersilaturahmi.

” kita ini kan bertetangga, karena kantor kita berdekatan.

Selama ini hubungan kita juga sudah baik, Walaupun begitu, kami berharap agar hubungan baik ini bisa lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Darwis pun menjelaskan, saat dari ratusan wartawan yang ada dilangkat, 33 orang diantaranya adalah anggota PWI.

Dari jumlah tersebut 25 orang diantaranya menjadi anggota biasa dan sudah UKW Sedangkan yang 8 (delapan) orang lagi masih menjadi anggota muda.

“Baru 25 ( dua puluh lima ) orang sudah UKW.

Apa itu UKW, kenapa pula wartawanharus UKW ? Ya, wartawan yang profesional harus UKW, sebab kalau sudah UKW berarti sudah berkompeten.

Sambutan itu pun disambut hangat Kajari Langkat, Dr. Iwan Ginting, SH, MH. Dengan didampingi oleh Kasi intel, Boy Amali, SH, MH diapun menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang sudah diberi kepercayaan untuk memimpin PWI Langkat.

Lebih lanjut dia pun mengatakan, selama ini dia memang belum mengetahui kalau wartawan itu bisa dibedakan menjadi 2 (dua) macam, yaitu wartawan yang sudah berkompeten dan wartawan yang bulum berkompeten.

” ya, ada wartawan kemana-mana – mengantongi koran, lalu jalan sana -jalan sini, tanya sana,- tanya sini,

Kajari pun bertanya apa kira-kira VISI-MISI PWI kedepan selaku Ketua Pwi baru, darwis sinulingga Menjawab, visi-misi nya hanya berupaya untuk meneruskan dan mewujudkan semangat kawan-kawan wartawan untuk kompak dan lebih profesional “, Ujar Ketua Pwi Langkat.

Darwis pun menyampaikan rencana PWI yang akan menggelar UKW, Kajari pun langsung menegaskan siap untuk mendukung.

 

(M DARWIS SINULINGGA/MUSLIM YUSUF )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply