Asosiasi Tour dan Travel Muslim Indonesia gelar Rapat Kerja Nasional ATTMI gelar Rakernas di Bandung

Bandung | Media Polisi Indonesia – Bandung, (6 Maret 2021) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari, S. Sos MA resmi membuka Rapat Kerja Nasional ATTMI di kota Bandung.

Dalam sambutannya Kenny mengatakan “30٪ memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah kota Bandung adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” ujar Kenny.

“Membangkitkan kembali industri pariwisata setelah kurang lebih setahun terdampak gegara covid-19 adalah peran kita semua terkhusus para pelaku industri pariwisata seperti Asosiasi Tour & Travel Muslim Indonesia atau ATTMI ini,” ujarnya lagi.

“Wacana menjadikan kota Bandung menjadi destinasi Wisata Muslim telah kami lakukan beberapa tahun terakhir ini, namun karena multi etnic dan kemajemukan warga kota Bandung masih dibutuhkan usaha yang tidak mudah mewujudkannya,” tandasnya lagi.

Ketua Umum Asosiasi Tour & Travel Muslim Indonesia ATTMI, M. Efrizon, S.Kom saat diwawancarai langsung mengatakan, “Tujuan terselenggara Rakernas ini adalah sebagai perwujudan kegiatan rutin tahunan ATTMI, dimana tahun lalu tidak dapat diselenggarakan karena pandemy covid-19 dan adanya hambatan-hambatan berupa protokoler kesehatan seperti regulasi satgas covid-19,” ujarnya. “Kemudian akan ada juga perubahan berupa penyegaran, penyempurnaan susunan pengurus untuk semakin meraih eksistensi ATTMI, ” tambahnya.

Saat ditanyakan tentang kolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Bandung, Ezon dengan tegas menjawab tegas “PASTI!”, sebagai pelaku bisnis biro wisata tentu akan memaksimalkan utamanya wisata muslim di Bandung.

“Awalnya ATTMI adalah asosiasi terbesar di Indonesia, 500 lebih anggota saat itu, namun sekarang ini melakukan filterisasi guna meraih kualitas anggota yang lebih baik” ujar Ezon menutup wawancara.

Acara rakernas digelar 2 hari 6 dan 7 Maret 2021 di Hotel Golden Flower, Bandung. Sebanyak 35 anggota ATTMI dari seluruh Indonesia hadir di Rakernas ini. (Bilal Tribudi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply