Anak Bhabinkamtibmas Masuk Final MTQ Nasional

Padang I Majalah Polisi Indonesia – Alisa gadis kecil yang berusia 10 tahun ini merupakan peserta pada lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional dengan usia termuda diantara peserta yang lain. Gadis kecil dengan nama lengkap Nur Halisa Aurelia datang ke Kota Padang Provinsi Sumatera Barat untuk mengikuti lomba MTQ KE XXVIII pada cabang Tilawah anak-anak, Ia didampingi oleh Sang Ayah yang bekerja sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Tibawa Polres Gorontalo Provinsi Gorontalo.

Bripka Abdul Rahim, S. H ikut latihan bersama Alisa di penginapan jalan M. Thamrin Alang Laweh. Ia mendengarkan Alisa melantunkan ayat suci al-Qur’an jelang lomba semifinal yang akan diadakan di Masjid Al Hakim di Jalan Samudera, Kota Padang. 

Menurut Abdul Rahim, “Alisa semenjak masuk taman kanak kanak telah belajar mengaji di musholla dekat tempat tinggalnya didaerah Limboto Kabupaten Gorontalo, minatnya mempelajari al-Qur’an pun mulai tumbuh sejak saat itu”. Ujar Abdul Rahim yang di sela-sela kesibukannya menjadi mubaligh di daerahnya di samping bertugas sebagai Bhabinkamtibmas.

Melihat potensi anaknya yang mempunyai suara bagus maka Abdul Rahim pun sengaja mendatangkan guru mengaji untuk mengasah kemampuan olah suara, sang buah hati, karena tidak bisa terlalu banyak waktu dengan Alisa. karena kesibukannnya.

Selain itu Ibunya Alisa juga mempunyai kesibukan lain sebagai seorang tenaga medis di rumah sakit Gorontalo. ” Karena mempunyai suara yang bagus dan minat yang tinggi untuk belajar Al-Qur’an, saya mendatangkan guru mengaji untuk mengasah kemampuan Alisa, ”ujarnya.

Sebelum diutus oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo Alisa telah dilakukan pembekalan khusus selama empat bulan dan tetap didampingi oleh sang ayah di sela waktu dinasnya sebagai abdi Negara.

Bapak dua anak ini juga bersyukur menjelang ke kota Padang untuk mendampingi putrinya untuk mengikuti MTQ, karena mendapatkan izin dari komandannya yakni Kapolres Gorontalo. Selain itu ia juga optimis sang anak bisa menjadi juara. Selain bisa mengharumkan nama Provinsi yang mengutusnya, tentu saja membuat haru dan bangga Abdul Rahim sebagai orang tua.

Alhamdulillah saya berangkat ke Padang direstui oleh atasan saya, untuk mendampingi anak saya bertanding di MTQ ini.saya pun optimis anak saya bisa juara di final nantinya, ”imbuhnya .. (Bidhumas / Musmulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply