Aksi Bela Palestina di Kota Sadakata

Subulussalam | Media Polisi Indonesia –  Tepat di halaman Mesjid Agung Kota Subulussalam pada hari Rabu (26/5/2021). Pemuda Sadakata Bersama sejumlah ormas dan Masyarakat melakukan Aksi Bela Palestina. Dalam aksi tersebut massa sangat mengecam atas Tindakan agresif genjatan senjata tantara militer Zionis Israel ke Palestina.

Aksi solidaritas Bela Palestina ini di gagas oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) serta ikut serta pula Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) . di tengah tengah Aksi bela palestina ini massa juga melakukan penggalangan donasi untuk Saudara saudara yang ada di Palestina, Sebelum melakukan serangkai aksi kegiatan Ini di awali dengan Shalat gaib serta berdoa Bersama agar saudara kita yang ada di palestina selalu di berikan kekuatan serta ketabahan.

Edi Sahputra Bako yang bertindak sebagai koordinator aksi mengatakan bahwa aksi ini di lakukan atas nama kemanusiaan dan panggilan naluri sesama kaum muslimin. “Ini kita lakukan atas dasar kemanusiaan dan panggilan iman terhadap konflik yang terjadi di Palestina yang dimana kita sangat mengecam dan mengutuk keras para Zionis Israel yang saat ini sedang memporak porandakan yerussalem, tentunya aksi yang dilakukan mereka telah melanggar HAM dan kita berharap agar agresi Militer di Gaza segera di hentikan,” tutur Edi.

Selain itu Ketua KNPI Kota Subulussalam ikut menambahkan, Aksi bela Palestina ini juga turut mengikut sertakan mahasiswa . yang sudah melakukan penggalangan dana selama seminggu sebelum aksi kita ini di laksankan disini. Selanjutnya donasi yang sudah terkumpul akan kami serahkan kepada Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kota Subulussalam.

Dari aksi bela Palestina dan penggalangan dana kita sudah mengumpulkan donasi sebesar 118 juta rupiah, dan akan terus kita lakukan selama satu minggu kedepan memalui rekening. Kami berharap kepada seluruh masyarakat kota Subulussalam dan sekitarnya agar ikut berdonasi untuk meringankan beban saudara saudara kita yang ada di Palestina. Tutupnya. (Baharuddin Berutu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply