Ada Motor Sampah Mogok saat Petugas Padamkan Api di Lorong Syailendra 1 Ulu, Kapolsek Ikut Dorong

PALEMBANG I Majalah Polisi Indonesia. Kebakaran di Lorong Syailendra RT 03 RW 01, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, akhirnya dapat dipadamkan dalam kurun waktu satu jam. Menurut keterangan warga, api mulai menyambar salah satu rumah warga pada Sabtu (5/9/2020) siang pukul 12.00 WIB.

Karena lokasi kebakaran berada di dalam gang, sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) sebelumnya harus mengantre masuk ke dalam gang. Belum lagi, arus lalu lintas yang macet karena banyak pengendara yang berhenti di pinggir jalan, membuat akses mobil damkar sempat tersendat.

Di tengah arus lalu lintas yang padat, Kapolsek Seberang Ulu I, Kompol Farizon turun langsung ke lapangan mengatur arus lalu lintas.

Bahkan Farizon rela mendorong sebuah motor pengangkut sampah yang mogok di jalan. Hal itu dilakukan agar mempermudah akses mobil damkar yang akan masuk ke Lorong Syailendra.

“Banyak kendaraan menepi sehingga terjadi kepadatan kendaraan dekat lokasi kebakaran. Ini perlu diurai karena yang penting akses damkar dulu,” kata Farizon.

Sementara penyebab kebakaran masih diselidiki. Ia memastikan tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

“Tidak ada korban jiwa. Soal penyebab kebakaran sedang lidik. Ini masih fokus pengendalian situasi di TKP,” kata Farizon.

Ada suara ledakan Warga sempat mendengar ledakan beberapa kali saat terjadinya kebakaran.

“Meledak beberapa kali, ada lima kali. Api menyebar cepat sekali,” kata Etek, kata seorang saksi mata di TKP, Sabtu (5/9/2020). (Humas Polri)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply