50 Perwira Polda Sulteng di Lantik secara Virtual

PALU I Majalah Polisi Indonesia.  Dengan melalui seleksi yang ketat baik jasmani, akademik dan kejiwaan 50 personil Bintara Polda Sulteng berhasil lolos untuk mengikuti pendidikan Pembentukan Perwira Reguler yang dilaksanakan di Sekolah Inspektur Polisi Sukabumi (dulu bernama Secapa Polri). Namun di tengah-tengah pendidikan terjadilah sesuatu yang tidak diinginkan bersama. Dunia termasuk Indonesia dilanda wabah corona. Senin 28/9/2020,

Dari wabah tersebut maka Pimpinan Polri mengambil keputusan untuk melakukan proses belajar mengajar melalui virtual. Dan beberapa siswa dilakukan perawatan secara intensif untuk memulihkan kondisi fisiknya. Sementara yang lain belajar dari wilayah masing-masing dengan control ketat, serta tetap mematuhi protocol covid 19.

Bersyukur 50 calon Perwira dari Polda Sulawesi Tengah tidak ada yang terpapar virus corona, dan berhasil menyelesaikan pendidikan sampai tuntas. Pada hari ini Senin 28 September 2020 mereka dilantik menjadi Perwira Polisi dengan pangkat Inspektur Polisi tingkat Dua atau IPDA. Pelantikanpun dilakukan sesuai protocol covid 19, dilakukan secara virtual. Untuk Polda Sulteng sendiri di daulat Irwasda Sulteng Kombes Pol Ai Afriandi, SH, SIK MM untuk menghadiri pelantikan yang dilakukan di ruang rapat Kapolda Sulteng. (irwan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply