Kerjasama Sat Lantas Polres Sijunjung Bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Materi Diseminasi Pendidikan Lalu Lintas Masuk Pengajaran Sekolah.

Sijunjung Ι Media Polisi Indonesia – Kamis (4/3/2021) Dalam rangka menindaklanjuti Mou Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumatera Barat Kombes Yofie Girianto, S.I.K, M.H. dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat dan Kakanwil Kemenag Sumatera Barat, Kasat Lantas Polres Sijunjung Iptu Ghanda Novidiningrat Gunawan. S. I.K. MH, bersama Kanit Regident Aiptu Mulliadi, Kanit Dikyasa Bripka Irwandi, dan Ba Turjawali Bripda Dede Pratama Ilahi yang di dampingi oleh Plh. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Usman Gumanti. SPd. MM,  turun bersama dalam rangka tindak lanjut progam Implementasi Pendidikan Lalu Lintas Kepada Komunitas Guru Road Safety Dalam Rangka Pembentukan Pelopor Tertib Lalu Lintas di SMP N 2 Sijunjung Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung.

Plh. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Usman Gumanti, S. Pd, MM dalam penyampaiannya” Pendidikan lalu lintas ini ke depannya akan masuk menjadi bagian dari mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN), hal ini sangat penting untuk kita semua baik majelis guru maupun seluruh siswa, karena pengetahuan dan keterampilan tersebut sangat berguna bagi anak-anak semua “ Ujar Bapak Usman Gumanti, S. Pd, MM.

Kasat Lantas Iptu Ghanda Novidiningrat Gunawan. S. I.K. MH juga memberikan materi di hadapan siswa dan majelis guru ‘’ Bahwa UU no 22 tahun 2009 Tentang Lalu lintas dan angkutan Jalan adalah kewajiban semua warga negara untuk mematuhinya, dan aturan tersebut di buat sebagai salah satu upaya menjaga keselamatan diri kita dan orang lain khususnya dalam berlalu lintas.

Maka keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) serta pendidikan Lalu lintas harus sudah mulai diterapkan di seluruh sekolah ke depannya, baik tingkat SD, SMP, dan SMA ataupun sederajat yang ada di Kabupaten Sijunjung”.

Pada sesi materi ke-3 di sampaikan oleh Kanit Dikyasa Bripka Irwandi, beberapa materi edukasi yang di sampaikan meliputi Bahaya Narkoba, Pergaulan bebas serta kenakalan remaja. Bijak dalam bermedia sosial, serta tetap patuhi protokol kesehatan.

“ Semoga tercapai cita-cita adik-adik semua, jangan kecewakan orang tua kalian..” 

 

 

(Ari Yunanda)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply