Pendidikan Berlalu Lintas Masuk Kurikulum Sekolah, Polda Sumbar MoU dengan Kanwil Kementerian Agama Sumbar dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumbar.

Sijunjung Ι Media Polisi Indonesia – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar, dinilai sebagai salah satu indikasi kurangnya pemahaman berlalu lintas. Guna mewujudkan pendidikan lalu lintas di satuan pendidikan khususnya di wilayah hukum (Polisi Resor) Polres Sijunjung.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Sijunjung Iptu Ghanda Novidiningrat, S.Ik, M.H., didampingi oleh Kepala Urusan pembinaan Operasi (KBO) Lantas Ipda Zainal dan Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa lalu lintas (Kanit Dikyasa) Polres Sijunjung Bripka Irwandi mengundang Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) wilayah V Kabupaten Sijunjung , Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Usman Gumanti, S. Pd, MM, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sijunjung, Perwakilan Kepala Sekolah dan Guru PPkN SD/MI,SMP/MTSN, SMA/MAN Kabupaten Sijunjung untuk mengikuti acara rapat online meeting melalui Video Conference (Vicon) , Rabu (03/03/2021) mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB di ruang Vicon Polres Sijunjung.

Dalam acara Vicon evaluasi implementasi pendidikan lalu lintas kepada komunitas guru road safety dalam rangka pembentukan pelopor tertib lalu lintas. Kata sambutan pada kegiatan tersebut oleh Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto, Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, S.Ik, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Adib Alfikri, M.Si dan Kakanwil Kementerian Agama Sumbar, H. Hendri, S.Ag.

Acara selanjutnya penandatangan MoU oleh Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, S.Ik, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Adib Alfikri, M.Si dan Kakanwil Kementerian Agama Sumbar, H. Hendri, S.Ag.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH dan Pejabat Utama Polda Sumbar juga ikut menyaksikan jalannya penandatanganan MoU tersebut.

Sebagai pemateri Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Suindra,S.Pd,MM

Sesi Terakhir dalam kegiatan ini adalah Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Dengan Kepala Dikbud Pendidikan Prov. Sumbar .Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Dirlantas Dengan Kakanwil Kemenang Sumbar. Pemberian Piagam Kepada Pemateri, Pemberian Piagam Kepada Perwakilan Kepala Sekolah, Penyerahan Plakat Kepada Kepala Dinas ke Pendidikan Provinsi, Penyerahan Plakat Kepada Kemenag Provinsi Sumbar.

Salah seorang Kepala Sekolah Syafni Nurti, S. Pd peserta Vidcon yang di adakan Polres Sijunjung yang di hubungi awak media mengatakan ” Materi dan keterampilan yang diberikan aplikatif sehingga mudah dipahami dan dilaksanakan dalam praktek di sekolah, sehingga bisa di tindaklanjuti di sekolah dengan memberikan edukasi kepada peserta didik mengenai aturan lalu lintas sehingga akan terwujud lulusan yang patuh aturan lalu lintas”. 

 

 

(Ari Yunanda)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply