Kegiatan Operasi Bina Karuna Singgalang 2021 di Wilkum Polres Sijunjung

Sijunjung | Media Polisi Indonesia- Sabtu, 26 Juni 2021 pukul 10.00 WIB dilaksanakan Kegiatan Operasi Bina Karuna Singgalang 2021 di Wilkum Polres Sijunjung.

Giat Operasi Bina Karuna dilaksanakan dan dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril S Pd. beserta 4 (empat) Personil Polres Sijunjung yang masuk dalam Sprin Operasi Bina Karuna Singgalang 2021 dengan sasaran Masyarakat yang tinggal di pinggir2-pinggir sungai dan masyarakat yang tinggal di lereng-lereng bukit yang rawan dengan bencana banjir dan lonsor, rawan kebakaran hutan dan lahan di Gambok Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto VII Kab.Sijunjung.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu mendatangi Mesjid Nurul Amanah Gambok Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto VII untuk memberikan himbauan dalam rangka mengantisipasi terjadinya Bencana Alam yang akan menimbulkan Bencana banjir dan longsor khususnya di Gambok Nagari Padang Laweh dan sekitarnya.

Memberikan Himbauan kepada Masyarakat Gambok Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto VII agar tdk melakukan pembakaran hutan dan lahan kalau membuka lahan perkebunan ataupun lahan pertanian karena akan dapat menimbulkan kebakaran hutan dan lahan.

Bagi masyarakat yang melakukan pembakaran lahan/hutan dapat dikenakan sanksi pidana kurungan penjara selama 10 tahun dan denda Rp.15 Milyar.

Juga dilaksanakan Koordinasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh Agama guna turut berperan menyampaikan kepada masyarakat yg lain guna utk meminimalisir seandainya terjadi Banjir dan longsor, dan kejadian Kebakaran hutan dan lahan.

Memberikan Himbauan untuk kebersihan yang dilaksanakan oleh masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai dan selokan yang dapat mengakibatkan terjadinya banjir. Kegiatan selesai dilaksanakan pukul 12.00 WIB ini berjalan dengan lancar dan aman

 

D u m Kasat Binmas Res Sijunjung

 

Reporter : Ari Yunanda

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply