Kasat Binmas Polres Sijunjung Beri Pembekalan Bagi Siswa PKL SMKN 1 Sijunjung

Sijunjung Ι Media Polisi Indonesia – Selasa, 30 Maret 2021, pukul 10.00 sampai dengan 12.00 WIB Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Sijunjung Iptu Syafril, S. Pd berikan pembekalan materi tentang Kenakalan Remaja, Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada siswa SMKN 1 Sijunjung kelas XI yang akan memasuki Praktik Kerja Lapangan (PKL) Tahun Pelajaran 2020/2021.

Kegiatan yang bertempat di Gedung Unit Daerah Kerja Pembangunan (UDKP) Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung diikuti oleh kurang lebih 250 siswa, juga turut dihadiri oleh Kepala SMKN 1 Sijunjung Ibu Yulias Sriwinarti.S.Pd, Komite SMKN 1 Sijunjung Serma Syahriman dari Kodim 0310/SSD, Kanit Bintibmas Aipda Suhendri, Kanit Binpolmas Bripka Ari Priyono, Kanit Binmas Polsek Koto VII Aipda Maihendra, Bhabinkamtibmas Nagari Bukit Bual Bripka Affandi Febrian, Majelis Guru dan Kepala Tata Usaha SMKN 1 Sijunjung.

 

Dalam penyampaiannya Iptu Syafril, S. Pd menyapaikan,”Kepada siswa-siswi yang akan PKL agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, PKL bukan jalan jalan, PKL bukan main main, PKL bukan pacaran,  tunjukan kinerja secara maksimal agar dapat hasil yang baik.

Lakukan pendekatan yang baik kepada Guru pembimbing dan pimpinan Perusahaan dimana PKL dilaksanakan, Selalu mengadakan hubungan dengan Allah Subhana Wa Ta’ala dan dengan sesama manusia Hablum Minallah dan Hablum Minannas sesuai dengan QS Ali Imran ayat 112.Jaga Akhlak, seperti Jujur, perilaku yang baik, punya rasa malu, dan sikap terpuji lainnya. Dan yang tidak  kalah pentingnya adalah menjaga pergaulan, bergaul tidak di larang, tapi jangan bergaul secara bebas.  Jangan terpengaruh dengan lingkungan terutama penyalahgunaan Narkoba, yang akan membuat suram masa depan adik adik nanti.Sebagai penutup kegiatan pemasangan tanda peserta PKL SMKN 1 Sijunjung, dan Sosialisasi Penerimaan anggota Polri tahun 2021 (penerimaan.polri.go.id/). Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib serta semua peserta mengikuti dari awal hingga akhir acar dengan tetap mengikuti Prokes Covid-19.

 

 

 

 

(Dum, Kasat Binmas Polres Sijunjung/Ari Yunanda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply