HUT Polairud ke 70 Tahun 2020

Sumbar I Majalah Polisi Indonesia – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH dan Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si beserta Pejabat Utama Polda, tadi pagi mengikuti upacara HUT Polairud ke 70 secara virtual, Selasa (01/12) di kantor Direktorat Polairud Polda Sumbar.

Dalam upacara tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz memimpin jalannya upacara yang diikuti oleh Pejabat Utama Mabes Polri dan diikuti oleh seluruh Polda sejajaran di Indonesia.

Usai upacara, Kapolda Sumbar menyempatkan membacakan krisis dari Kabaharkam Polri, dimana pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah bersama-sama kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dimana atas rahmat dan karunia-nya, kita dapat hadir dalam kegiatan syukuran hari ulang tahun ke-70 Kepolisian Perairan dan Udara ini dengan keadaan sehat dan berbahagia.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun ke-70 Polairud baru saja selesai kita laksanakan. Semoga peringatan hari ulang tahun Polairud di tahun 2020 ini akan meningkatkan jiwa korsa serta semangat dalam melaksanakan tugas, ”ucap Kapolda.

Kemudian, pada tahun 2020 ini kita semua patut bersyukur bahwa banyak yang percaya telah diraih oleh jajaran Kepolisian Perairan dan Udara, baik dalam bidang preemtif, preventif dan penegakkan hukum.

Tugas tugas Polairud akan semakin komplek dengan dinamika perkembangan kejahatan di laut dan lingkungan strategis, maka masalah yang terkait dengan keamanan laut akan menjadi sesuatu yang sangat penting.

Hal ini sejalan dengan program Pemerintah RI tahun 2020-2024 yang tertuang dalam Perpres Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) telah ditetapkan rencana prioritas nasional dan Polri yang terkait dengan keamanan laut.

“Oleh sebab itu peranan Kepolisian Perairan dan Udara dalam masyarakat, Harkamtibmas serta penegakan hukum dilaut harus terencana dan dilaksanakan dengan baik,” sebut Irjen Pol Toni membacakan amanat Kabaharkam.

Kemudian, dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkada serentak pada beberapa daerah atau wilayah di Indonesia.

“Diharapkan seluruh personil khususnya jajaran Kepolisian Perairan dan Udara dapat mendukung dan memiliki peran sesuai tugas fungsinya serta mematuhi netral dalam pelaksanaan tugas dengan tetap protokol kesehatan,” pungkasnya.

Dalam krisis tersebut, dihadiri oleh Kapolresta Padang, personel Direktur Polairud Polda Sumbar … (Musmulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply