GO Bulanan, Kapolda Sumbar Berikan Reward kepada Polres dan Personel yang Berprestasi 

Padang I Media Polisi Indonesia – Polda Sumatera Barat melaksanakan Gelar Operasi (GO) bulanan. GO ini dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan tugas dan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumbar selama Januari 2021.

Kegiatan ini dibuka oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH, Rabu (10/2) di Payakumbuh. Dengan mengikut sertakan Pejabat Utama Polda Sumbar dan Kapolres sejajaran. 

Selain melakukan anev, Kapolda juga memberikan beberapa penekanan kepada seluruh Kapolres, diantaranya agar meningkatkan terus ketaqwaan dan ketaatan kepada Allah Subhanahu wataʿala dengan memelihara moralitas dan mentalitas

“Program 100 hari Kapolri segera dijabarkan dan diimplenetasikan. Serta kebijakan pimpinan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro segera direalisasikan dengan langkah-langkah yang implementatif dan mudah dikerjakan dan dibuatkan pelaporan,” ucap Irjen Pol Toni Harmanto. 

Menghadapi libur panjang akhir pekan perayaan Imlek, kata Kapolda, agar tempat areal publik dan tempat wisata diperketat dengan menerapkan batasan waktu, pembatasan pengunjung dan dibuat perjam dengan penjagaan serta pengawasan yang ketat

“Terus lakukan langkah-langkah kepolisian untuk meminimalisir isu-isu Covid yang terus berlangsung,” jelasnya. 

Irjen Pol Toni menyampaikan untuk mengadopsi aplikasi-aplikasi yang dimiliki Polda untuk diterapkan di Satwil dalam mempermudah pelaksanaan tugas.

“Ingatkan terus anggota yang masih coba melanggar dan menyalahgunakan narkoba dengan ancaman pecat dan pidana,” tegas Kapolda Sumbar. 

Selanjutnya, terkait program Kapolri untuk mendukung kepemilikan rumah, agar melaksanakan sosialisasi kepada seluruh anggota dan tingkatkan terus kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan anggota diluar jam dinas sebagai tambahan penghasilan.

Kemudian katanya, terkait kasus Solok Selatan agar mengingatkan anggota dalam hal penggunaan senpi.

“Sertifikasi lahan-lahan Polri dan lakukan langkah-langkah pemanfaatan lahan tidur untuk dapat bernilai ekonomis guna meningkatkan kesejahteraan anggota,” bebernya.

“Laksanakan terus kegiatan kegiatan kepolisian dengan stakeholder lain sehingga ada perubahan warna dalam penetapan status zona lebih baik lagi,” pungkas Kapolda menambahkan. 

Selanjutnya, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada Polres dan personel yang berprestasi dalam melaksanakan tugas. 

1. Piagam dan Pin dari Kemenpan RB tentang WBK yang diterima oleh Kapolres Payakumbuh

2. Pin Emas dari Kapolri yang diterima oleh Bripka Dewi Suryani, personel Polres Solok tentang Satgas Unamid dalam hal membangun Mesjid di Darfur, Sudan.

3. Pin Perak dari Kapolda Sumbar kepada 3 orang Polwan Bhabinkamtibmas. Penghargaan ini diwakili oleh Briptu Tari Likista, Personel Bhabinkamtibmas Nagari Padang Laweh, Polsek Koto VII Polres Sijunjung.

Selanjutnya, Piagam dari Kapolda kepada 49 orang personel, yang terdiri dari 

1. Bidang Ops diwakili Iptu Endri Has (Kasat Narkoba Polres 50 kota)

2. Bidang Pembinaan, diwakili oleh Kasat Intelkam Polres Solok Kota. 

3. Terbaik I penyelesaian perkara tingkat Polres tahun 2020, yang diterima oleh Bripka Hidayatul Akbar.

4. Piagam penghargaan keberhasilan dalam pengurusan sertifikat tanah Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumbar di Padang Panjang. 

 

Kemudian, piala bergilir diterima oleh Polres Pariaman dalam hal kategori Polres terbaik penyelesaian perkara gangguan kamtibmas dan upaya pencegahan Covid-19. 

 

 

 

Bidhumas/Musmulyadi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply