Dukung Percepatan Nasional, Polres Sijunjung Gelar Vaksinasi Massal

Sijunjung | Media Polisi Indonesia – Sabtu Tanggal 26 Juni 2021 sekira pukul 09.15 WIB, bertempat di halaman Mako Polres Sijunjung, telah berlangsung kegiatan *Serbuan Vaksinasi Nasional TNI -Polri dalam rangka Hut Bhayangkara ke 75 Thn 2021* 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sijunjung H. Iradatillah, S.Pt, Ketua DPRD Kab. Sijunjung Bambang Surya Irwan, Waka Polres Sijunjung Kompol Andi Sentosa, SH, Dandim 0310 SSD Endik Hendra Sandi, MI. Pol, Kajari Sijunjung Efendi Eka Saputra, SH. MH, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung Dr. Ezwandra M. Sc, Para PJU Polres Sijunjung dan Kodim 0310 SSD.

Sebelum dilaksanakan kegiatan vaksin, adanya kata sambutan dari pejabat daerah yakni Sambutan dari Waka Polres Sijunjung menyampaikan beberapa hal, antara lain Pelaksanaan kegiatan vaksin ini, merupakan kegiatan nasional yang dicanangkan oleh Presiden, Kapolri dan Panglima TNI sebagai pencegahan dan mengantisipasi penyebaran covid 19 yang saat ini terus meningkat penyebaran nya.

Kegiatan pemberian vaksinasi Nasional,dilaksanakan dalam rangka Hut Bhayangkara ke 75 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah di Indonesia, yang ma sebelumnya juga telah dilaksnakan oleh Polsek.

Diharapkan dengan pemberian vaksin secara nasional, dapat menarik minat masyarakat untuk berperan aktif dalam program vaksin guna mencegah penyebaran covid 19 khususnya di Kab. Sijunjung

Wakil Bupati Sijunjung dalam sambutannya menyampaikan beberapa kata Atas nama pemerintah daerah menyampiakan terima kasih, atas terselenggaranya kegiatan vaksin nasional dengan target 1000 vaksinasi.

Terhadap kondisi negara saat ini, terjadinya peningkatan penyebaran covid 19, kita bersama harus bekerja keras dan bekerjasama dalam penanggulangan nya, khususnya di Kab. Sijunjung kedepan.

Penanggulangan covid diperlukan kerjasama steckh holder pemerintahan dan tentunya masyarakat juga harus menjaga diri dan patuh ttg himbauan Prokes, demi memutus mata rantai covid 19 ini.

Pemerintah daerah tidak mampu bekerja sendiri, dalam mencegah penanganan covid 19, kami butuh dukungan dan kerjasama dari TNI Polri dalam pemberian vaksinasi di masyarakat.

Setelah pemberian kata sambutan, dilanjutkan dengan peninjauan kesiapan pelaksanaan tempat Vaksin oleh pejabat daerah yakni

Meja pertama meupakan tempat pendaftaran pasien Vaksin, dengan terkoneksi entri melalui aplikasi online, guna menginput data bagi peserta vaksin tahap ke 2 yg dilaksnakan untuk vaksin tahap ke 2 dengan jarak batasan minimal 28 hari setelah pelaks vaksin tahap I.

Meja ke Dua merupakan tempat pemeriksaan cek kesehatan dan pemeriksaan pasien. Meja ketiga merupakan meja tempat penyuntikan vaksin, dan Meja ke 4 merupakan meja untuk diberikan sertifikat vaksin setelah pelaks vaksin oleh peserta.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian vaksin terhadap peserta / masyarakat yang disaksikan langsung oleh Muspida Kab. Sijunjung.

Pelaksana kegiatan Vaksin secara nasional dalam rangka Hut Bhayangkara ke 75 juga dilaksanakan oleh Polsek se Jajaran Polres Sijunjung. Kegiatan pemberian vaksin sedang berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali.

 

Dum Kasat Binmas Res Sijunjung.

 

 

Reporter : Ari Yunanda

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply