Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kasat Binmas Polres Sijunjung Berikan Penyuluhan Kepada Siswa SD Negeri 20 Muaro

Sijunjung │ Media Polisi Indonesia –  Sabtu, 27 Maret 2021, pukul 08.00 hingga 12.00 WIB Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, S. Pd mengadakan kegiatan Penyuluhan/Bin Redawan (Pembinaan Remaja, Pemuda, Wanita dan Anak) tentang Penyalahgunaan Narkoba dan bahaya menghisap Lem, dengan tetap memperhatikan Prokes di SD Negeri 20 Muaro Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat.

Pelaksanaan kegiatan bertempat di halaman sekolah dan di ruang kelas. Kegiatan di hadiri oleh Kepala SD N 20 Muaro , Syafni Nurti, S. Pd, Para Majelis Guru, Siswa, juga turut hadir dalam kegiatan ini orang tua siswa.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, sambutan dari Kepala SDN 20 Muaro, Penyuluhan tentang bahaya Narkoba, dan menghisap lem, ceramah Agama tentang Isra Mi’raj dan persiapan menyambut bulan suci Ramadhan dan di sesi akhir Pemberian 15 hadiah bagi Murid yang bisa menjawab pertanyaan dari Penceramah.

Dalam giat tersebut Kasat Binmas menguraikan tentang Perjalanan Isra mi’raj Nabi Besar Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wa Salam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, dalam rangka menerima perintah Shalat 5 waktu sehari  semalam, Menguraikan tentang hikmah Puasa di bulan suci Ramadhan, Pemutaran Vidio tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, Pemutaran Video tentang proses seorang Ibu mengandung sampai melahirkan anaknya, dilanjutkan dengan doa Muhasabah.

Acara diakhiri dengan makan bersama, dan saling bermaaf-maafan, Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib dengan tetap mematuhi prokes.

Kasat Binmas menjelaskan tentang pentingnya giat ini “ Penyalahgunaan Narkoba di negeri ini semakin mengkhawatirkan, karena telah menyerang segala usia, tidak terkecuali usia pelajar sekolah dasar. Oleh karena itu, langkah pencegahan di usia dini mutlak harus dilakukan. Salah satu langkah yang paling konkret adalah dengan menggencarkan kegiatan penyuluhan bahaya Narkoba untuk para pelajar di usia dini,’’ Ungkapnya.

 

 

(Dum, Kasat Binmas Polres Sijunjung/AY)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply