Antisipasi Kenakalan Remaja, Polres Sijunjung Melalui Sat Binmas Sosialisasi Ke SDN 31 Muaro Kecamatan Sijunjung

Sijunjung Ι Media Polisi Indonesia – Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Sijunjung Iptu Syafril, S.Pd melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada peserta didik SDN 31 Muaro Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung pada Kamis (1/4) mulai pukul 09.00 hingga 11.30 WIB. Acara berjalan dengan aman dan tertib dengan penerapan Prokes.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, pendidikan terhadap siswa tidak hanya tanggung jawab guru saja tetapi merupakan tangung jawab semua pihak, para siswa dan siswi yang menginjak usia remaja membutuhkan perhatian yang lebih.” Kata Iptu Syafril.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala SDN 31 Sijunjung, Hj Jelita S.Pd, Para Majelis Guru dan kepala tata usaha SDN 31 Muaro, Para orang tua wali Murid kelas VI yang akan mengikuti ujian akhir dan peserta didik kelas I hingga kelas VI.

Beberapa materi yang di sampaikan di hadapan 200 peserta Binluh ini antara lain terkait persiapan memasuki bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah,  Bahaya Kenakalan Anak dan Remaja, Pemutaran Video tentang Penyalahgunaan Narkoba, menghisap Lem dan bahaya rokok dengan menggunakan video 

Selesai Pembinaan dan  Penyuluhan, giat dilanjutkan dengan Muhasabah, murid kelas VI bersama orang tua Wali murid  dalam rangka mengikuti ujian akhir tanggal 5 April 2021, di teruskan dengan Pemutaran Video Muhasabah tentang proses seorang Ibu mengandung sampai melahirkan anaknya.

 

(Dum, Kasat Binmas Polres Sijunjung/Ari Yunanda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply