10 Ribu Pohon Ganja Diamankan, Bareskrim Bongkar Jaringan Narkoba ke Lapas

Bukittinggi I Media Polisi indonesia –  Jaringan pemasok narkotika jenis ganja yang diduga disalurkan ke lembaga pemasyarakatan (lapas) di Sumatera Barat, berhasil diungkap Tim Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

“Ganja yang berhasil diungkap itu dipasok dari kawasan Mandailing Natal, Sumatera Utara,” ungkap Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Krisno Halomoan Siregar dikutip Media Polisi Indonesia dari PMJ News, Senin 07 Desember 2020.

Tim Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Krisno Halomoan Siregar menyatakan barang bukti yang berhasil diungkap yakni 284 kilogram dan sepuluh ribu pohon ganja yang berada di lahan seluas lima hektar.

Keterangan Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Krisno Halomoan Siregar dan jarannya soal pengungkapan kasus ganja. (Foto: PMJ News)

“Dari pengungkapan itu kita menangkap lima orang tersangka. Lima orang itu mulai dari pemilik ladang, pengendali hingga kurir,” ujar Brigjen Pol Krisno dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (7/12/2020).

Tim saat itu melakukan penyelidikan dan pengejaran pada Sabtu, 5 Desember 2020 di Kecamatan Guguk Panjang, Bukittinggi, Sumatera Barat.

Keterangan Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Krisno Halomoan Siregar dan jajarannya soal pengungkapan kasus ganja. (Foto: PMJ News)

Lima orang yang ditangkap antara lain sopir dan penumpang berinisial FA (37) dan RA (38). Kemudian tiga orang lainya yakni, Mukri (43) yang berperan sebagai pemilik ganja, pengendali dan pengepul, lalu Abdul Rahman (38) bagian keuangan, dan Cakanan Rangkuti (29) berperan sebagai tukang angkut.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku yang dikenakan dengan Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 111 ayat 2 UU RI Nomor 35 tentang narkotika yang terancam mati hingga denda sebesar Rp 10 miliar. pmjnews / Ari Yunanda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply