Operasi Bina Kusuma Singgalang 2021, SatBinmas Polres Sijunjung Sosialisasi Bahaya Narkoba, Aksi Premanisme, Pungli, KDRT, Kenakalan Remaja dan Prokes.

Sijunjung | Media Polisi Indonesia – Operasi Bina Kusuma Singgalang 2021 dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Sijunjung serentak di dua tempat di wilayah hukum Polres Sijunjung, di Nagari Lubuk Tarok Kecamatan Lubuk Tarok dan Nagari Muaro Takung Kecamatan Kamang Baru, Selasa (02/03/2021).

Kegiatan yang mengedepankan upaya pembinaan dan pencegahan yang dilaksanakan oleh Polri kepada masyarakat, bertujuan untuk menekan terjadinya penyakit masyarakat seperti pungli, pemalakan, penipuan, kegiatan premanisme, mencegah gangguan Kamtibmas lainnya, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas nya.

Ops Bina Kusuma Singgalang 2021 di Nagari Lubuk Tarok di pimpin oleh Kasat Binmas Polres Sijunjung, Iptu Syafril, S.Pd selaku Kaset Ops bersama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Jajaran Polres Sijunjung dilaksanakan di Masjid Babul Khairat Nagari Lubuk Tarok Kecamatan Lubuk Tarok.

Dalam kesempatan tersebut diberikan pembinaan dan penyuluhan kepada Jamaah Masjid Babul Khairat oleh Iptu Syafril, S. Pd. “Agar semua lapisan masyarakat bekerjasama khususnya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Nagari kita, sehingga Aksi premanisme, KDRT, kenakalan remaja, bahaya Narkoba serta perbuatan maksiat lainnya yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat bisa terhindar dari negeri kita, dari masyarakat kita”, Kata Iptu Syafril, S.Pd

“komunikasi dan silaturahmi harus kita jaga, harus selalu di tingkatkan, sehingga setiap potensi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat bisa di cegah sedini mungkin”, ujarnya.

Iptu Syafril S.Pd menambahkan “Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) bukan hanya tugas aparat keamanan, tetapi tugas kita bersama. Sehingga terjaga dan Kamtibmas dan Kamtibmum dengan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) ” 

Di tempat terpisah Personil Sat Binmas, Polres Sijunjung yang bertugas dalam Sprint Operasi Bina Kusuma Singgalang 2021 di Nagari Muaro Takung Kecamatan Kamang Baru dipimpin KBO Binmas Iptu Zulfa Hendri .

Iptu Zulfa Hendri pada kesempatan Ops Bina Kusuma Singgalang 2021 menyasar tempat fasilitas umum yang padat interaksi yaitu Pasar dan Terminal Kiliran Jao yang terletak di Jalan Lintas Sumatera. 

Dalam kesempatan tersebut pembinaan dan penyuluhan dilakukan antara lain terhadap petugas parkir, agen bus, petugas pasar.

Beberapa point penting yang di sampaikan Iptu Zulfa Hendri ” Bekerjalah sesuai dengan ketentuan, semua sudah mengetahui, kan ada aturan nya, seperti pemungutan uang parkir, pelayanan terhadap penumpang bus menggunakan karcis, penggunaan seragam yang telah di tentukan dalam memberikan pelayanan terhadap pengguna jasa, ikuti ketentuan itu”.

” Tentang penetapan tarif agar sesuai dengan yang telah di tentukan, dan mari kita pastikan tidak terjadinya pungli serta pemalakan di daerah kita terhadap pengunjung” imbuhnya.

Pengunjung pasar dan terminal bus Kiliran Jao juga diberikan penyuluhan dalam Ops Bina Kusuma Singgalang 2021 di Kecamatan Kamang Baru, khususnya sosialisasi dan himbauan agar selalu menerapkan Protokol kesehatan dalam beraktivitas, dan selalu waspada terhadap bahaya kejahatan, serta menjauhi segala bentuk perbuatan maksiat lainnya.

 

 

(Satbinmas/Ari Yunanda)

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply