Penerapan Mini Lockdown 9 Kelurahan Kota Bandung Guna Mencegah Covid-19

BANDUNG I Majalah Polisi Indonesia. Pemerintah kota Bandung berencana berlakukan mini lockdown di Sembilan  Kelurahan yang terdapat kasus positif covid-19. Adapun penerapan tersebut bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dengan memfokuskan penanganan diperketat pada wilayah, Sabtu (3/9/2020).

Menurut Ketua harian Gugus tugas Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna, Mini lockdown yang akan diterapkan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di kawasan markas Secapa AD beberapa saat lalu.

Sebelumnya Team Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung sudah mengumpulkan Camat dan Lurah yang wilayahnya memiliki kasus positif Covid-19 relatif banyak, pada Jumat lalu.

Menurut Ema Sumarna, disinilah pentingnya sinergitas antara aparat baik itu dari  TNI, Polri dan Pemerintahan disetiap wilayah dalam memberikan pemahaman dan melakukan tindakan tepat dan juga terarah kepada masyarakat, agar masyarakat  mengerti pentingnya 3M (Menjaga Jarak, Memakai Masker & Mencuci Tangan).

“ Rencananya Keputusan pemberlakuan Mini Lockdown tersebut akan disampaikan secara langsung oleh Walikota Bandung, Oded . M . Danial,  Awal pekan ini, “Lanjutnya.

Ema Sumarna pun berharap peran aktif masyarakat dalam melakukan pencegahan penularan Covid-19 dapat lebih ditingkatkan lagi dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan yang berlaku. (Cheppy Permana)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply