Disperindagkop dan UKM Kota Subulussalam Melakukan Sidak ke Salah Satu Pasar Tradisional di Kota Subulussalam

Subulussalam | Media Polisi Indonesia – Disperindagkop dan UKM kota Subulussalam melakukan sidak di salah satu pasar tradisional di kota Subulussalam, Sidak kali ini di lakukan untuk mengetahui keluhan para komuditif perdagangan selama masa PPKM walau dalm hal ini Kota Subulussalam sendiri tidak termasuk daerah yang memberlakukan PPKM Level 4 sebagaimana yang terjadi di beberapa daerah di indonesia.

Hal ini di lakukan juga karenaPasar Tradisional maupun modern merupakan klaster bary penyebaran covid 19 maka di anggap perlu terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan baik bagi pengunjung pasar maupun para penjual.

 

Dalam sidak yang dilakukan Wardiansyah ST selaku Kadis , beliau meresap beberapa keluhan para pedagang yang merasakan langsung dampak berkurangnya pendapatan di masa pandemi ini di antara nya.

Kios No 1 A, Pasar perlu di ramaikan, pendapatan sangatmenuun dang berimbas kepada pembayaran sewa. Kios No 83E atas nama Rosianti Padang mengatakan, Lantai dan atap bocor lantai toko sangat rendah dan akhirnya di tinggalkan, keamanan sangat bagus, dan di mohon agar toko yang tutup dapat seera di buka kembali. Kios No113G & 102 Menyewa antar penyewa , pembayaran sewa toko sebesar 3jt/tahun selama tahun 2020-2021 tidak ada pembayaran sewa kios kepada pemda. Kios No 129G, menyewa kios selama 4 tahun pendapatan semakin menurun selama pandemi covid 19 , berharap agar sewa kios dapat di kurangi. Kios No.130H, menepati kios selama 2 tahun pendapatn sangat menurun bahkan hampir tidak laku. Kios Makanan no 13 Kios makanan menjual pakaian , pedagang di kios makanan setuju bila di gusur ke pasar modern. Dan banyak lagi pendapat yang di lontarkan kepada Kadisperindagkop Kota Subulussalam.

Dengan begitu semoga kita sama sama mendapat jalan terbaik untuk terus berjuang terlebih di masa masa sulit seperti ini. Masukan tersebut nantinya akan di serap dan di pelajari di Kedinasan tutup Kadisperindagkop Wardiansyah ST. (Baharuddin Berutu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply