. Diah Kurniasari Ketua Partai Nasdem Kabupaten Garut : Mari Kita Dorong Perempuan Sebagai Pahlawan Ekonomi Keluarga dan Anak dari Kekerasan

GARUT I Majalah Polisi Indonesia. Ketua Partai Nasdem Kabupaten Garut, Hj. Diah Kurniasari,  mengucapkan selamat atas HUT RI yang ke 75. Dengan tema Indonesia Maju pada HUT RI tahun ini. Dirgahayu Republik Indonesia 17 Agustus 1945, mari kita jaga selalu semangat patriotisme, bersinar dalam dirimu, bangga menjadi rakyat Indonesia.

“Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya.

“Mari bersama jadikan bahu-bahu kita kokoh bak baja. Sebab, masih banyak saudara-saudara kita yang perlu tempat bersandar.

“Merah darahku adalah sebuah ungkapan bahwa semangat yang berkibar tidak akan pernah padam hingga tetesan darah terakhir. Putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar meski panasnya peluru yang menembus tubuh.”ujar Ketua Nasdem Garut ketika di temu wartawan Majalah Polisi Indonesia.

“Berbicara kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tentu bukan hal mudah dan memerlukan jiwa patriotisme untuk terus memperjuangkan keutuhan dan kemerdekaan yang telah di proklamasikan pada 17 Agustus 1945.

“Karena, Indonesia bangsa yang besar, dengan kemajemukan suku, agama, ras, kebudayaan dan kultur demokrasi yang sangat beragam.

Dengan kemerdekaan ini, mari kita jadikan momentum, agar Indonesia lebih maju, dan dapat mempertahankan capaian prestasi yang telah baik, serta lebih mensejahterakan masyarakatnya, harapnya.

Indonesia Maju, tentu berawal dari majunya kehidupan masyarakat dalam berbagai sektor. Majunya masyarakat ditentukan dari banyak hal, yang salah satu indikator kemajuan kehidupan masyarakat adalah meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dibidang kewirausahaan.

” Penyebab semua masalah perempuan dan anak tidak terlepas dari persoalan ekoneomi, jika para ibu rumah tangga bisa memperkuat dan meningkatkan kualitas diri serta mandiri di bidang ekonomi, tentunya ke depan perempuan tidak hanya mendampingi suami tapi juga akan membantu menopang ekonomi keluarga. Hal inilah yang bisa menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak.”ungkap Ketua Nasdem Garut.

Hj. Diah menegaskan bahwa dirinya sangat bangga jika Pemerintah Pusat atau Pemkab Garut dan stakeholder khususnya di Garut mau bekerjasama memberikan dukungan terutama terkait pemberdayaan ekonomi perempuan.

“Hal ini bagus untuk ketahanan keluarga dalam memberikan generasi unggul sebagai penerus bangsa, mendorong peran perempuan serta angka kemiskinan di daerah Garut dapat kita kurangi.”ujarnya

” PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekar) para perempuan khususnya ibu rumah tangga diharapkan dapat bersinergi untuk menjalankan usahanya agar seluruh perempuan Indonesia khususnya di Kabupaten Garut bisa menjadi pahlawan ekonomi keluarga yang akan berdampak menurunkan kekerasan terhadap perempuan dan anak.”pungkasnya. (Sana Mutakin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply