Polsek Pangkalan Susu Ringkus 2 Laki-Laki Pencuri di Alfamart

Langkat I Media Polisi Indonesia – Polsek Pangkalan Susu berhasil mengamankan pelaku pencurian yang terekam CCTV toko Alfamart di Jalan Pangkalan Brandan Kelurahan Beras Basah Kecamatan Pangkalan Susu Jumat (01/01/2021) pukul 06.45 WIB.

Pelaku yang di amankan Irfan alias Gusdur, laki-laki, usia 34 tahun, warga Lingkungan VII Gang Taman Bahagia Kelurahan Beras Basah.

Pelaku kedua Rudian Syahputra alias Rudi, Laki, usia 33 tahun, alamat Lingkungan VII Gang Bahagia Beras Basah.

Barang bukti (BB) yang diamankan 250 (dua ratus lima puluh) bungkus rokok berbagai jenis/merk, 13 (tiga belas) kotak susu bubuk balita berbagai merk 20 (dua puluh) botol parfum berbagai merk, alat kecantikan (make up) wanita, 15 (lima belas) botol minyak rambut berbagai merk,1 (satu) unit layar monitor CCTV merk LG, 1 (satu) unit DVR merk HIKVISION.

Kronologis kejadian pada hari Kamis tanggal 31 Desember 2020 sekitat pukul 23. 30 WIB, pelapor dan para saksi menutup toko Alfamart, dan selanjutnya pelapor dan para saksi pulang kerumah masing – masing .

Esok harinya Jumat tanggal 01 Januari 2021 sekitar pukul 06.45 WIB, sewaktu pelapor dan saksi akan membuka toko Alfamart terlihat pintu depan toko sudah renggang dan setelah masuk ke dalam toko melihat barang – barang dagangan sudah berserakan .

Setelah di cek barang – barang yang hilang berupa rokok berbagai merk , Susu bubuk balita, alat kosmetik dan parfum. Tv monitor CCTV dan alat rekam CCTV (DVR) yang terletak di lantai dua juga hilang .

Atas kejadian tersebut pihak PT Alfamart mengalami kerugian sebesar Rp 31.609.233, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pangkalan Susu.

Setelah menerima laporan tersebut Unit Reskrim melakukan lidik pada pukul 14.00 WIB terhadap pelaku dan telah diketahui identitasnya.

Selanjutnya Kapolsek Pangkalan Susu AKP Ilham ,S.Sos memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Eko B. Pranoto, S.H., beserta tim untuk langsung melakukan upanya paksa terhadap para pelaku,

Kemudian Kanit Reskrim beserta Tim melakukan penangkapan terhadap pelaku berikutnya menyita barang bukti (BB) dari rumah masing-masing pelaku yang belum sempat dijual oleh para pelaku.

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa ke polsek Pangkalan Susu untuk proses hukum lebih lanjut. (Muslim Yusuf)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply