Polsek Pangkalan Susu Ringkus 1 Orang Pelaku Pasal Pencurian Dan Narkoba

Langkat I Media Polisi Indonesia – Polsek Pangkalan Susu berhasil meringkus pelaku perampokan dan narkoba jenis sabu-sabu di Desa Paya Tampak Jalan Antara Dusun Abdi Desa Paya Tampak Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat Sabtu (13/02/2021) sekira pukul 19.00 WIB.

Bermula dari laporan masyarakat tentang perampokan di salah satu rumah milik warga di Pangkalan Susu. Kanit Reskrim Pangkalan Susu IPDA Eko B. Pranoto, SH beserta tim Opsnal gerak cepat melakukan Lidik terhadap kasus Curat yang terjadi di wilayah hukum Polsek Pangkalan Susu.

Hasil dari Lidik diperoleh informasi tentang identitas pelaku, yang diduga sebagai pelaku Curat adalah seseorang yang biasa dipanggil Manaf sehingga fokus tim terhadap Manaf. Dan sekira pukul 19.00 WIB sewaktu tim berada di TKP, pelaku (Manaf) di temukan dan dilakukan interogasi dan penggeledahan pada pakaian yang dikenakannya.

   

Sewaktu digeledah, ditemukan pada saku kemeja kiri berupa skop sabu, pipet, kaca pirex, botol dan mancis, dan pada saku celana depan kanan ditemukan 1 (bungkus) kecil plastik bening diduga berisikan narkotika jenis sabu-sabu. P elaku yang mengatakan sabu tersebut diperoleh / dibeli dari seseorang yang berinisial (MC) seharga Rp.130.000, – (seratus tiga puluh ribu rupiah)

Kemudian dilakukan pengembangan namun tim tidak menemukan MC. Selanjutnya pelaku Ai alias Manaf (31) warga Dusun I Desa Tanjung Pasir Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, bersama barang bukti dibawa ke kantor Polsek Pangkalan Susu.

Pada hari Minggu tanggal 14 Febuari 2021 sekira pukul 11.30 WIB Unit Reskrim Polsek Pangkalan Susu dipimpin Kanit Reskrim Ipda Eko B. Pranoto, SH m elaksanakan kegiatan REKA ULANG di TKP tindak pidana Curat, dengan tersangka AI alias Manaf sesuai dengan laporan polisi Nomor: LP / 78 / X / 2020 / SU / LKT / SEK.PKL.SUSU tanggal 22 Oktober 2020.

Dengan Pelapor Ahmad Tahir (42) pekerjaan wiraswasta warga Dusun VI Sempurna Desa Paya Tampak Kecamatan Pangkalan Susu, melaporkan kejadian tersebut pada hari Rabu tanggal 21 Oktober 2020 sekira pukul 06.00 WIB. Kejadian dirumah korban di Desa Paya Tampak Kecamatan Pangkalan Susu Langkat.

Selanjutnya Polsek Pangkalan Susu melakukan reka ulang, pelaku (Manaf) untuk menerangkan peristiwa yang ia lakukan dengan memperagakan 10 (sepuluh) adegan cara ia melakukan aksi perampokan tersebut.

Dan Manaf berhasil menggasak sejumlah barang berharga milik korban berupa 1 buah kotak Laptop Acer, 1 buah kotak HP Galaxy J 1. 1 buah tabung kotak amal dan 1 buah pahat bergagang kayu, diperkirakan kerugian ditafsir berkisar 8.000.000 (delapan juta rupiah). Dari kegiatan reka ulang tersebut terdapat 10 (sepuluh) adegan, rangkaian kegiatan yang berjalan lancar, situasi aman dan kondusif.

 

 

(Muslim Yusuf)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply