Polsek Pangkalan Brandan Ringkus Pelaku Spesialis Maling Kotak Amal Mesjid

Langkat I Media Polisi Indonesia – Kapolsek Pangkalan Brandan  AKP PS SIMBOLON, SH berhasil melacak keberadaan pelaku pencurian dan pengerusakan tabung Amal mesjid di Gg Bakti Pangkalan Brandan  Selasa (22/12/2020) sekira pukul 00.30 WIB .

Pelaku beraksi di Jalan Tanjung Pura Gang Bakti Mesjid Itiqio Matik Munawarah Kelurahan Pelawi Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat. sesuai dengan LP/157/XII/2020/SU/LKT/SEK-Brandan.Tgl 22 Desember 2020.

Tersangka M.E Laki,24, tahun warga Dusun VIII Halban Jati Desa Wonosari Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat. Barang bukti (BB)  yang diamankan:

  • 4 (Empat) Buah Kotak amal Mesjid istiqo Matul Munawarah .
  • 1 (satu ) Buah Gunting
  • 1 (satu) Buah martel
  • 1 (satu) Buah Baju Warna Abu- Rokok Merk Nike .
  • 1 ( satu) Buah jam Tangan warna hitam Merk Digitac
  • 1-(satu) Buah Masker Warna biru
  • 1(satu) Lembar Uang kertas Rp 100.000
  • 1 ( satu) Lembar Uang Kertas Rp 50.000
  • 8 (delapan ) Lembar Uang kertas pecahan Rp 20.000
  • 7 ( tujuh ) lembar Uang kertas pecahan Rp.100,- sebanyak 53 (lima puluh tiga), koin Uang Logam Pecahan Rp.1000,-.


Kronologis kejadian pada hari Selasa tanggal 22 Desember 2020 sekira pukul 03.30 WIB Sewaktu pelapor sedang di rumah, datang seorang laki- laki yang sudah kenal bernama Oman memberitahukan kepada pelapor (BKM) bahwasanya uang kotak amal sebanyak 4 kotak milik Mesjid Itiqo Matul Munawarah Jalan Tanjung Pura Gang Bakti Kelurahan Pelawi Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat,

Telah hilang diambil orang kemudian pelapor bergegas langsung pergi kemesjid untuk mengecek kebenarannya dan ternyata setelah sampai di mesjid benar 4 kotak amal tersebut, Gemboknya sudah dalam keadaan rusak dan uangnya hilang,

Selanjutnya pelapor bersama pengurus mesjid langsung membuka rekaman CCTV yang terpasang dimesjid dan hasilnya benar nampak dan terlihat seorang laki-laki yang Tidak dikenal indentitasnya dengan memakai masker mengambil isi uang Infak tersebut.

Akibat kejadian tersebut BKM mesjid istiqo Matul Munawarah mengalami kerugian Rp. 3.000.000 ( Tiga juta Rupiah) . Selanjutnya atas kejadian tersebut BKM melaporkan kejadian itu ke Polsek Pangkalan Brandan  guna proses selanjutnya.

Dengan laporan tersebut Kapolsek Pangkalan Brandan  AKP PS SIMBOLON, SH memerintahkan Kanit Reskrim IPTU DEDI Y.P GINTING, SH dan petugas Opsnal melakukan cek Tkp dan melakukan Penyidikan terhadap Laporan tersebut, dan hasil penyidikan tersebut diketahui ciri-ciri pelaku tersebut berinisial M.E EFENDI ALIAS PENDI dan pada Selasa tanggal 22 Desember, sekira pukul 09.30 WIB Team Opsnal Polsek Pangkalan Brandan  mendapat informasi bahwasanya pelaku sedang berada di Gangg Dodol Kelurahan Alur Dua Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat .

Kemudian Team Opsnal bergerak menuju ke TKP untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian tersebut dan pelaku tersebut berhasil diamankan dan dilakukan introgasi terhadap pelaku dan mengakui perbuatanya. Selanjutnya pelaku dan (BB) dibawa ke Polsek Pangkalan Brandan  guna proses Hukum lebih lanjut. (MUSLIM YUSUF)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply