Polsek Pangkalan Brandan Kembali Amankan 1 Pelaku Tindak Pidana Pencurian Terekam CCTV  

Langkat I Media Polisi Indonesia – Maraknya Kasus Pencurian di Pangkalan Brandan membuat Polsek sektor Pangkalan Brandan, bekerja keras mengungkap kasus tersebut.

Minggu yang lalu pencuri nekat menggasak harta benda milik warga Jln Sutomo Kelurahan Brandan Timur dan berhasil di amankan oleh Polsek Pangkalan Brandan.

Kini kembali lagi muncul kasus perampokan di Desa Securai Utara Kecamatan Babalan beberapa tahun yang lalu dan 2 (dua) pelaku yang menggasak mesin pompa Doorsemeer dan kompresor merek Dompeng milik warga yang terekam CCTV.

Kronologis pada hari Kamis tanggal 05 November 2020 sekira pukul 09.00 WIB, korban Supriadi (43) pekerjaan wiraswasta, warga Securai Utara Pasar, Desa Securai Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat.

Kehilangan pompa air dan mesin Dompeng Doorsemeer dan pelaku terekam di CCTV teras rumah milik korban.

Atas kejadian tersebut Korban melaporkan hal tersebut ke Polsek Pangkalan Brandan.

Dari laporan tersebut Kapolsek Pangkalan Brandan AKP PS SIMBOLON, SH memerintahkan Kanit reskrim IPTU DEDI YP GINTING, SH untuk melakukan penyelidikan di TKP yang di informasikan tersebut.

Atas perintah Kapolsek Pangkalan Brandan, Kanit Reskrim beserta tim turun ke TKP yang di informasikan, ke rumah MA (23) warga Jln Perjuangan Dusun VII Dasa Paluh Manis Kecamatan Gebang Kab Langkat,  

Selanjutnya Jumat (12/02/2021) sekira 22.00 WIB, Kapolsek Pangkalan Brandan mendapat info pukul bahwa pelaku sudah pulang dan sedang berada dirumahnya di Paluh Manis Gebang.

Selanjutnya tim turun ke TKP yang diinfokan tersebut bahwasanya pelaku sedang tidur dirumahnya,

Tim pun langsung masuk rumah yang diinfokan tersebut dan akhirnya Pelaku pun berhasil diamankan tanpa perlawanan, dan ditanyai siapa teman pelaku yang ikut melakukan aksi kejahatan tersebut. Pelaku yang mengatakan bahwa dalam melakukan tindakan kejahatan itu telah pergi merantau ke Pekanbaru, sedangkan hasil curiannya sudah dijual ke tukang pembeli barang bekas, “ujar nya,

Selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek Pangkalan Brandan guna proses hukum selanjutnya.

 

 

(Muslim Yusuf)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply