Peresmian Pesantren Tahfidzul Qur’an Abu Musa Al-Asy’ari Di Dusun Klaser Desa Gunung Lagan Kec. Gumer Kab. Aceh Singkil

Aceh Singkil | Media Polisi Indonesia – Selasa tanggal 01 Desember 2020,sekitar pukul 09.00 WIB Kapolsek Gunung Meriah beserta jajarannya meninjau langsung  kegiatan Peresmian Pesantren Tahfidzul Qur’an Abu Musa Al-Asy’ari, bertempat di Dusun Klaser Desa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam acara peresmian tersebut turut hadir juga Bupati Aceh Singkil yang diwakili oleh Asisten-1 Junaidi, Camat Gumer,  Drs. Johan Pahmi Sanip, Danramil 03/Gumer  Kapten Inf Dahlius, Kapolsek Gumer diwakili oleh Wakapolsek,  Ipda Akmal Alpian, Pimpinan Pesantren Tahfidzul Qur’an Abu Musa Al Asy’ari,  an. Ust. H. Al Hafizs, Kepala Desa Gunung Lagan,  Maya Sari, Kanit binmas Polsek Gunung Meriah a. Aiptu Ngatijo serta Toga,  Tomas dan tamu undangan dengan jumlah hadir sekitar +- 150 orang. 

Acara peresmian terebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, lalu di lanjutkan dengan kata sambutan yang di sampaikan oleh pimpinan pesantren tahfidzul Quran Abu Musa Al – Asyari an  Ust. H. Al Hasizs di lanjutkan dengan Sambutan sekaligus  peresmian Pesantren Tahfidzul Qur’an Abu Musa Al Asy’ari, dan di tutup dengan pembacaan doa.

Dalam Acara peresmian tersebut Bupati Aceh singkil menyampaikan kata sambutannya yang di wakilkan oleh Asisten 1 Junaidi , beliau menyampaikan dalam kata sambutannya, Marilah kita untuk senantiasa memanjatkan puji  serta syukur ke hadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan inayahnya, sehingga kita berkesempatan menghadiri acara peresmian pesantren Tahfidzul Qur’an Abu Musa Al  Asy’ari dan wisuda tahfihz quran 1 –  30 juz, yang dirangkai dalam peringatanMaulid Nabi Muhammad SAW. Shalawat  serta salam tidak lupa kita kirim kepada junjungan alam Nabi besar Muhammad SAW, yang telah membawa umat manusia dari alam jahiliyah menuju peradaban yang berkemajuan dibentengi dengan iman dan ketaqwaan kepada Allh SWT. Yang saya banggakan anak-anak kami para santriwan dan santriwati serta bapak/ibu undangan yang berbahagia, semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT,  Pertama sekali saya secara pribadi menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan ini, karena berkesempatan menyaksikan bersama  sama turut peresmian pesantren Tahfidzul Quran Abu Musa Al Asy’ ari, saya berharap pesantren Tahfidzul Quran ini bisa menjaring dan menumbuhkembangkan Hafidz dan Hafidzah Quran, sebagai langkah dalam upaya pembinaan berkelanjutan terhadap para penghafal quran, sehingga mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan qurani.

Perkembangan dunia teknologi dewasa ini  sangat mempengaruhi pola hidup generasi kita, apalagi anak  anak usia sekolah yang seharusnya waktu dan pikiran mereka tercurah untuk menimba ilmu dan pendidikan, Fenomena yang paling terasa bagi kita orang tua ialah, turunnya minat dan keinginan anak  anak untuk membaca dan menghafal Al-quran sedini mungkin, karena mereka telah disibukan dengan berbagai macam permainan atau games yang melalaikan waktu.

situasi ini membuat kita cukup merasa kuatir. karena kalau kita survey secara mendalam, banyak anak  kita yang belum bisa membaca Al Quran secara baik dan benar, apalagi untuk menghafalnya

Oleh karena itu lahirnya para penghafalal Qur’an sejak usia dini sangat kita dambakan,  kehadiran Pesantren Tahfidzul Quran Abu Musa Al-asy’ari ini setidaknya akan menjawab kekuatiran kita tentang kehadiran anak  anak penghafal Al-Quran dimasa yang akan datang, bukti nyatanya.

Hingga Acara selesai, semua berjalan dengan penuh Khitmat dan berjala dengan aman lancer. (Baharuddin Berutu)

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply