Akibat Luapan Sungai Cinendang Beberapa Desa di Kecamatan Simpang Kanan Terendam Banjir

Aceh Singkil | Media Polisi Indonesia – Selasa, 18 Mei 2021. Akibat curah hujan yang sangat tinggi meliputi daerah se-kecamatan Simpang Kanan, sehingga mengakibatkan meluapnya aliran Sungai Cinendang.

Air mulai membanjiri perumahan warga, tepat pada pukul 08.30 WIB pagi Area banjir terus meluas ke beberapa desa seperti Desa Ujung Limus yang ketinggian airnya mencapai paha orang dewasa dan merendam hingga 10 unit rumah warga. Sementara itu di Desa Silatong ketinggian air mencapai lebih dari 20 cm yang menutupi badan jalan hampir sepanjang 150 meter sehingga tidak dapat di lalui oleh pengendara roda dua.

Desa yang paling terdampak parah ialah Desa Lae Riman , yang ketinggian air mencapai 1 meter lebih, di 28 Rumah warga, ada pula Desa Cibubukan dan Desa Tanjong Mas yang ketinggian airnya mencapai 10 sampai 20 cm.

Saat ini seluruh warga memilih untuk tetap tinggal di rumah masing-masing sambil menyelamatkan harta benda agar tidak hanyut tergenang banjir sekaligus untuk mengantisipasi apabila debit air akan semakin tinggi.

Sementara itu sampai saat ini Aparat setempat sudah melakukan Koordinasi dengan aparat terkait seperti unsur Muspika maupun perangkat desa untuk mengantisipasi perkembangan situasi apabila banjir akan semakin besar. Selain itu Aparat juga terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada karena sampai saat ini curah hujan masih sangat tinggi terkhusus di daerah Simpang Kanan dan Sekitarnya. (Baharuddin Berutu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply