Tips Bersepeda di Tengah Pandemi Ala Aipda Roni Timuria Eka Putra, Sat Sabhara Polres 50 Kota

Kab. 50 Kota Ι Media Polisi Indonesia –   Bersepeda bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk berolahraga. Selain meningkatkan stamina tubuh, dapat juga menghindari terjangkit wabah Virus Corona, dengan fisik yang bugar, kesehatan menjadi prima.

“Tidak semua orang jago dalam berolahraga, namun semua orang tetap bisa mendapatkan manfaatnya olahraga, sesuai dengan arahan pimpinan salah satunya adalah bersepeda, agar daya meningkat,” ujar Kaurmintu Satsabhara Polres 50 Kota, Aipda Roni Timuria Eka Putra, Minggu (29) / 11 / 2020).

Namun, bersepeda di tengah wabah dilakukan dengan cara berbeda, yakni menghindari kontak yang sangat dekat dengan orang lain, tetap jaga jarak tentunya. Kemudian, saat berhenti, pesepeda tidak diperbolehkan berkerumun, memang tidak ada korelasinya Virus Corona dengan bersepeda, semua nya lebih kepada upaya untuk mencegah, jadi, jangan salah arti, ”katanya menambahkan.

Aipda Roni menambahkan, “Yang perlu dipersiapkan sebelum bersepeda, sebaiknya sebelum melakukan aktivitas, sepeda didesinfeksi terlebih dahulu, termasuk helm dan peralatan lainnya, juga harus menerapkan protokol kesehatan sesama pesepeda. gunakan masker dan kacamata untuk menghindari percikan air liur, ”katanya lagi.

“Peralatan yang harus diperhatikan lagi, membawa minum sendiri dan tidak membaginya dengan orang lain, kecuali dengan keluarga kita sendiri,” katanya dengan sungguh-sungguh.

“Dan ingat kita harus selalu menghindarkan diri dari kerumunan serta selalu membawa cairan pembersih tangan,” tutupnya.

 

(Ari Yunanda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply