Polres Subulussalam Mengadakan Press Release di hadapan Media Terkait Beberapa Kasus yang Berhasil di Selesaikan oleh Jajaran Polres Kota Subulusalam

Subulussalam Ι Media Polisi Indonesia – Tepat di penghujung tahun 2020 Polres Kota Subulussalam mengadakan Press Release di depan media Terkait Kasus kasus 

yang sudah berhasil di tuntaskan. Acara tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Kota Subulussalam, AKBP. Qori Wicaksono S.IK.

Dalam penyampaiannya, beliau merasa sangat bangga terhadap Anggota Polres Kota Subulussalam, karena sepanjang tahun 2020 ini banyak kasus yang sudah di tuntaskan dengan baik dan benar.

Dalam siaran pers tersebut telah di paparkan tindak pidana di atas tindak pidana tersebut, Tindak pidana Narkotika oleh Sat Resnarkoba Polres Kota Subulussalam. Dalam rangka pemberantasan tindak pidana narkotika di daerah Aceh khusus nya Kota Subulussalam.

Satresnarkoba Polres Kota Subulussalam selama periode bulan Januari 2020 hingga bulan Desember 2020 telah berhasil melakukan tindak pidana narkotika sebanyak 37 kasus narkotika yang diantaranya kasus narkotika jenis ganja sebanyak 7 kasus, dan kasus narkotika jenis sabu sebanyak 30 kasus.

Selama periode itu pula Satresnarkoba kota Subulussalam telah berhasil mengungkap sebanyak 57 pelaku tindak pidana narkotika dengan rincian 53 (lima puluh tiga) orang laki laki dan 4 (empat) orang perempuan.

Barang bukti Narkotika yang berhasil di sita sebanyak 971,83 gram dengan rincian narkotika jenis ganja sebanyak 857,01 gram dan narkotika jenis sabu sebanyak 114,82 gram.

Selain itu Satreskrim Polres kota Subulussalam juga telah berhasil mengungkap beberapa kasus di antaranya Ilegal Loging, Kasus ITE, Pembunuhan Pelakunya Orang Gila, Curanmor, Curat (Pembobolan rumah), Penipuan Rumah Dhuafa, Penggelapan Ranmor R2, dan Kasus Cabul. Serta beberapa kasus yang di selesaikan berdasarkan Qanun Aceh di antaranya Perselisihan antar Warga, Penganiayaan ringan, Miras, Pencurian ringan.

Barang bukti umum yang berhasil diamankan adalah: Hewan ternak, Ranmor R4, Ranmor R2, Perkara (CT): 103 kasus, penyelesaian (CC): 59 Kasus dengan proporsi 48,54 persendan tersangka sebanyak 49 orang.

Satlantas Polres Kota Subulussalam juga tidak lupa menyampaikan beberapa kasus Lalu lintas yang telah terjadi di sepanjang tahun 2020 di antaranya Jumlah kecelakaan lalu lintas sebanyak 28 kasus, tabrak lari 2 kasus dan sistem lalu lintas sebanyak 755 kasus.

Para pelanggar yang notabenenya para Pegawai negeri sipil pengemudi biasa pelajar, dan lain-lain. Selain itu data giat Sat Sabhara Polres kota Subulussalam di antaranya adalah Penertiban Kafe remang remang, melaksanakan Patroli dalam rangka membantu masyarakat yang terkena bencana tanah longsor dan banjir, Menyalurkan bantuan Covid 19 dari Mabes Polri kepada Polda, Yayasan Budha kepada Masyarakat, Membagikan masker kepada masyarakat kota Subulussalam dan pengguna jalan raya serta mengadakan kegiatan sosial dalam penguburan jenazah Covid 19.

Selain itu Polres kota Subulussalam juga melakukan kegiatan Operasi Aman nusa II, Kegiatan tersebut meliputi kegiatan yustisi pendisiplinan Protokol Kesehatan bersama TNI, Satpol PP, Dishub di wilayah hukum Polres Subulussalam dalam rangka percepatan penanganan dan antisipasi dampak wabah corona di kota Subulussalam, seperti penyemprotan Disenfektan, bantuan Sosial serta himbauan pakai masker kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan.

Selama tahun 2020 Polres Subulussalam Menyelenggarakan Ops ke wilayah dan pusat seperti Ops Keselamatan, Zebra, Patuh, Sikat dan lainnya. Selama satu tahun melaksanakan pengamanan Unjuk rasa sebanyak 9 kali yaitu HGU PT Laut Bangko, Aksi Solidaritas wartawan, Aksi Masyarakat Sadakata, Tolak Omnibuslaw oleh
Komunitas Mahasiswa (Komaspu), Aksi Masy Indonesia (KAMI), Hamzah Fansuri Rumah adat, Aksi damai JMKS-SI dan Mahasiswa, Aksi damai anti korupsi serta Aksi diam.

Selama kegiatan pengamanan berlangsung semua kegiatan berjalan dengan lancar dan sebagaimana ada yang di amankan telah di amankan dan di buatkan pembinaan serta Toleransi antara umat beragama dalam setahun ini aman dan terkendali.

Kapolres Kota Subulussalam berharap dalam menatap Tahun 2021 semua jajaran yang dapat konsisten dalam menuntaskan kasus atau harus bertambah menjadi lebih baik lagi dalam meningkatkan pelayanan dan pengamanan di wilayah hukum Polres kota Subulussalam Tegasnya. (Baharuddin Berutu)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply