Polres Sijunjung Gelar Lat Pra Ops Bina Karuna Singgalang 2021

Sijunjung | Media Polisi Indonesia – Polres Sijunjung melaksanakan giat Lat Pra Ops Bina Karuna Singgalang 2021, Sabtu (19/7) pukul 08:30 WIB bertempat di Aula Rupatama Polres Sijunjung

Giat Lat Pra Ops pimpin oleh Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan. S.I.K M.Hum, di ikuti Waka Polres Sijunjung Kompol Andi Sentosa. S.H, Kabag Ops Polres Sijunjung AKP Dwi Yulianto. S.I.K.SH.MH, Para PJU Polres Sijunjung, Kapolsek Jajaran Polres Sijunjung dan Anggota yang terlibat dalam Ops Bina Karuna Singgalang 2021.

Waktu Pelaksanaan Ops Bina Karuna Singgalang 2021 akan di laksanakan selama 14 empat belas hari mulai tanggal 21 Juni hingga 4 Juli 2021

Anggota Polres Sijunjung yang dilibatkan dalam Ops Bina Karuna ini berjumlah 34 orang. Kegiatan Ops Bina Karuna Singgalang 2021 kali ini menyasar Anak-anak atau Balita yang perlu penanganan dan pertolongan disaat terjadinya bencana. Orang tua atau masyarakat yang dlm keadaan sakit pada saat terjadi bencana alam. Perumahan/Lokasi Bencana alam. Dan Tempat pengungsian masyarakat yang terkena dampak akibat bencana alam.

Upaya Preemtif dan Preventif pada Ops Bina Karuna Singgalang 2021 berupa Penyuluhan kepada masyarakat yang berdomisili dalam wilayah rawan bencana. 

Melakukan giat Sambang kepada masyarakat dan Tokoh masyarakat dalam upaya mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap bentuk-bentuk ancaman bencana alam (banjir, tanah longsor, gempa bumi, pohon tumbang ). 

Melakukan giat Patroli ke Lokasi rawan bencana bersama dengan tokoh masyarakat. Memasang baliho atau Spanduk himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap segala kemungkinan bencana alam yang mungkin terjadi. 

Melakukan giat Trauma Healing kepada anak-anak, pelajar TK dan SD. Dan Membantu menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam.

 

Reporter : Ari Yunanda

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply