Operasi (Ops) Bina Kusuma Singgalang 2021, Kasat Binmas : “Sasaran kami kaum millenial”

Sijunjung | Media Polisi Indonesia – Ops Bina Kusuma Singgalang 2021 di Wilkum Sijunjung Sabtu (20/02) pukul 20.30 s.d 22.00 WIB dilaksanakan di 2 tempat, yang menjadi titik kumpul anak-anak milenial di ibukota Kabupaten Sijunjung.

Dilokasi Ruang Taman Hijau ( RTH ) Muaro Sijunjung, yang merupakan tempat bermainnya anak- anak dan remaja. Dan Lokasi Taman depan SPBU Muaro Sijunjung, yang menjadi tempat duduk-duduknya para remaja sambil menikmati malam minggu.

Pelaksanaan Opa Bina Kusuma Singgalang 2021 ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril .S.Pd yang diikuti oleh anggota yg terlibat dlm Sprint Ops Bina Kusuma Singgalang 2021 ditambah anggota Siaga Oncall Regu II. 

Ops ini dilaksanakan dengan mengedepankan Himbauan, Sosialisasi, Binluh yg bersifat Humanis

Beberapa arahan yang disampaikan oleh Kasat Binmas dan Tim Ops Bina Kusuma Singgalang 2021 kepada sasaran Ops yang mayoritas anak usia muda adalah, menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kunjungan tim untuk memberikan himbauan dalam rangka Operasi Bina Kusuma Singgalang 2021, yang bertujuan untuk Harkamtibmas yang Kondusif di tengah – tengah masyarakat.

Untuk mengantisipasi Preman dan Premanisme, mencegah Kenakalan Remaja, Penyalah gunaan Narkoba, Tawuran antar pelajar dan masyarakat, antisipasi penyakit masyarakat (Madon, Madat, Main, Minum dan Mencuri), pemerasan, perampasan, dan penganiayaan.

Dan tidak kalah pentingnya Tim Ops Bina Kusuma Singgalang 2021 mengingatkan kepada para remaja untuk tidak terlibat Gang Motor, balapan liar, tidak berada ditempat ini berdua-duaan sampai larut malam, dan selalu memperhatikan Prokes utamanya 3 M guna memutus mata Rantai Penyebaran Covid-19. 

“Operasi Bina Kusuma Singgalang 2021 berhasil terlaksana, berjalan dengan aman dan tertib. Dan Pemuda adalah Mitra Kamtibmas” tutup Iptu Syafril.

 

(Ari Yunanda)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply