Kapolres Sijunjung yang baru AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.H., S.I.K., M.H. Kunjungi Polsek Sumpur Kudus

Sijunjung Ι Media Polisi Indonesia – Bapak Kapolres Sijunjung Muhammad Ikhwan Lazuardi,,SH, S.I.K. M.H didampingi Kabag Ops Polres Sijunjung AKP. Dwi Yulianto,,SH, S.I.K. M.H, Kasat Intel Polres Sijunjung AKP. Milson Joni, Kasubag Humas Polres Sijunjung AKP. Nasrul, Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu, Syafril. S.Pd, Personil Polres Sijunjung disambut langsung oleh Kapolsek Sumpur Kudus AKP Guzirwan, Camat Sumpur Kudus Roni Satria, S.STP. M.Si Para Kanit dan Personil Polsek Sumpur Kudus dan Bhabinsa Koramil 08 Kumanis Sertu. M. Hadi, Jum’at (27/08/2021)

Dalam kesempatan tersebut Bapak Kapolres Sijunjung AKBP. Muhammad Ikhwan Lazuardi,,SH, S.I.K. M.H. memberikan arahan kepada Personil Polsek Sumpur Kudus, dalam arahannya Kapolres antara lain mengingatkan agar para personil Polsek Sumpur Kudus senantiasa menjaga kesehatan diri dan keluarga, Jaga Situasi Kamtibmas di wilayah kerja, Jalin Hubungan yang harmonis dengan Instansi terkait serta saling bekerja sama dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian, dan bekerja sesuai standar kerja Kepolisian yang kita emban.

Setelah memberikan arahannya, kegiatan dilanjutkan dengan bincang-bincang Bapak Bapak Kapolres Sijunjung AKBP. Muhammad Ikhwan Lazuardi,,SH, S.I.K. M.H, dengan Camat Sumpur Kudus, Kapolsek Sumpur Kudus, dan Bhabinsa Koramil 08 Kumanis, serta personil Polsek Sumpur Kudus.

Setelah giat di Mako Polsek Sumpur Kudus, Bapak Kapolres Sijunjung AKBP. Muhammad Ikhwan Lazuardi,,SH, S.I.K. M.H. beserta rombongan melakukan kunjungan ke Nagari Sumpur Kudus. Kedatangan Kapolres di sambut oleh Wali Nagari Sumpur Kudus beserta perangkat nagari. Pertemuan yang bertempat di Kantor Wali Nagari Sumpur Kudus ini dengan kegiatan acara perkenalan dan temu ramah Bapak Kapolres Sijunjung AKBP. Muhammad Ikhwan Lazuardi,,SH, S.I.K. M.H. dengan Wali Nagari Sumpur kudus Syahrijal, S.Ag, Tokoh Agama. Tokoh adat dan Tokoh Pemuda Nagari.

Kegiatan pukul 12:15 WIB dilanjutkan dengan giat Bapak Bapak Kapolres Sijunjung dan rombongan melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah di Masjid Rajo Ibadat, Jorong Kampuang Rajo, Nagari Sumpur Kudus, bertindak selaku Imam dan Khatib Kasat Binmas Polres Sijunjung IPTU Syafril. S.Pd.

Setelah sholat Jum’at dilanjutkan dengan Perkenalan Bapak Kapolres Sijunjung AKBP. Muhammad Ikhwan Lazuardi,,SH, S.I.K. M.H. dengan Masyarakat Nagari Sumpur Kudus yang hadir pada Sholat jum’at di Masjid Rajo Ibadah.

Dalam perkenalan tersebut Bapak Kapolres Sijunjung AKBP. Muhammad Ikhwan Lazuardi,,SH, S.I.K. M.H menyampaikan beberapa hal dihadapan Jamaah Masjid, antara lain, “ Suatu kehormatan dapat bicara naik mimbar ini dan dapat berkenalan bertatap muka dengan masyarakat Nagari Sumpur Kudus, Ucapan Terima kasih dari Polri atas dedikasi dan kerja sama selama ini dengan Polri. Polri hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai Pelayanan masyarakat, Tupoksi kami adalah Pelayan, Pengayom dan Pelindung masyarakat, suatu kehormatan bisa diterima sebagai warga baru khususnya Nagari Sumpur Kudus umumnya Kab. Sijunjung. Kekerabatan antar masyarakat sangat erat perannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Polsek Sumpur Kudus dapat berdiri berkat ninik mamak untuk itu dijaga. Jangan anggap Kepolisian sebagai momok maka jalin kolaborasi sinergitas dan koordimasi yang baik. Terima kasih atas sumbangsih dari masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan sekitarnya. “. 

Sebagai warga baru Bapak Kapolres Sijunjung memperkenalkan diri dihadapan jemaah Mesjid Rajo Ibadat Nagari Sumpur Kudus. Juga Bapak Kapolres Sijunjung AKBP. Muhammad Ikhwan Lazuardi,,SH, S.I.K. M.H. memperkenalkan pejabat-pejabat Polres yang hadir.

Pukul 13.30 WIB, makan siang bersama dengan makan bajamba di lantai II, Kantor Wali Nagari Sumpur Kudus. Dan sebagai pembicara pada pertemuan ini Wali Nagari Sumpur Kudus Syahrijal, S.Ag. berupa penyampaian Profil Nagari, situasi wilayah dan situasi kamtibmas nagari.

Pembicara kedua pada pertemuan ini Bapak Kapolres Sijunjung AKBP. Muhammad Ikhwan Lazuardi,,SH, S.I.K. M.H. menyampaikan beberapa hal diantaranya, ‘’ Saya titip diri dan titip kesatuan kepada ninik mamak, tokoh masyarakat nagari, tugas dan tupoksi kami tidak bisa kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa ada kerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk saling menjaga kamtibmas. Kita harus saling berbicara, berdialog, bergotong royong dan implementasi adat istiadat dalam memelihara kamtibmas. Kehadiran Polisi untuk menjadi pemecah suatu masalah di tengah-tengah masyarakat. Pencegahan Covid-19, dan kebijakan Pemerintah harus kita dukung. Kedepan mudah-mudahan akan terjalin kerjasama Polri/Tni dengan Masyarakat dan Polri lebih di cintai oleh mayarakat’’. ungkapnya

Diakhir pertemuan setelah pembicara kedua Bapak Kapolres Sijunjung AKBP. Muhammad Ikhwan Lazuardi,,SH, S.I.K. M.H. dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan masyarakat Sumpur Kudus. Beberapa permintaan dari masyarakat antara lain, permintaan penempatan Personil Polri untuk ditempatkan atau diaktifkan lagi Pos Pol yang dulu telah ada di Nagari Sumpur Kudus. 

 

 

Dum. Kasat Binmas Polres Sijunjung/Ari Yunanda

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply