Kapolres Langkat AKBP EDI SURANTA SINULINGGA, S.I.K., Silaturrahmi Ke Pimpinan NU Kabupaten Langkat

Langkat I Media Polisi Indonesia – Kapolres Langkat AKBP EDI SURANTA SINULINGGA, S.I.K., dan Wakapolres Langkat Kompol Hasrul Sani, S.H. , Kasat Intelkam AKP LENGKAP SUHERMAN SIREGAR, S.H., Kasat Sabhara AKP BINSAR P.ARITONANG, S.Sos, Kasat Binmas AKP E.PANJAITAN, Kasat Lantas AKP DRS.ALI UMAR , Kasi Propam IPTU ZULKARNAIN bersilaturrahmi ke Keluarga Besar NU Kabupaten Langkat di Pondok Pesantren Ulumul Qur’an di Jalan Wahid Hasyim No 3 Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, terkait Program Kerja 100 hari Kapolri.

Selanjutnya Kapolres dan rombongan disambut oleh Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Langkat Beserta Jajaran Pengurusan Ormas NU tersebut. Selasa (02/02/2021) sekira pukul 10.00 WIB .

Diantaranya Sudirman, MSI (Rois Syuriah PC NU Kabupaten Langkat) -Muhammad Iqbal, S.Sos (Katib Syuriah PC NU Kabupaten.Langkat ), HM Khalid, M.A. (Ketua Tanfidz PC NU Kabupaten Langkat) Zulkipli Indrahim Y. Lubis, SH (seketaris Tanfidz PC NU Kabupaten Langkat, bendahara khirizal S, Sos dan seluruh pengurus PC NU Kabupaten Langkat.

Dalam silaturrahmi tersebut Kapolres Langkat menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan keluarga besar NU yang penuh dengan kekeluargaan.

Kapolres juga memperkenalkan para JPU yang ikut dalam kegiatan. Awal bertugas Kapolres Langkat langsung dihadapkan dengan tugas berat karena adanya Pandemi Covid -19, dan ini menjadi perhatian Negara/Pemerintahan dan perlu kita hadapi secara bersama ,”Ujar Kapolres.

 

Saat ini Covid-19 RI sudah tembus diatas 1 juta, dan beberapa Rumah sakit mulai kewalahan menghadapi banyaknya pasien,

Dan untungnya di Kabupaten Langkat masih bisa diatasi ,”Ucap nya 

Untuk itu mohon dukungan kepada keluarga besar NU untuk bersama supaya untuk mencegah covid -19 ini semangkin parah di Kabupaten Langkat.

Kapolres juga Menambahkan Bahwa NU itu adalah Ormas Islam terbesar bahkan warganya yang terbesar sedunia dan Ormas NU itu mengajarkan Islam rahmatan lil ‘ alamin, dan toleransi dalam keagamaan.

Kapolres juga menceritakan pengalamannya waktu tugas di bat6ang, saya hampir setiap 2 (dua) minggu sekali ke pesantren untuk bertukar pikiran dan saat itu saya menyimpulkan bahwa bangsa yang besar ini akan indah ketika kita mau menghargai dan bertoleransi dalam keragamannya, kerena kita Bangsa Indonesia.

Bangsa ini kalau mau besar harus bersatu dan abaikan perbedaan.

Antisipasi upaya memecah belah dengan mengatasnamakan Agama.

Kapolres Langkat juga menambahkan jangan perbedaan dijadikan permasalahan pada negeri ini.

Agar tetap menjaga situasi kamtifmas dan jangan sampai terlibat narkoba serta tetap terus menjalani protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid -19 

,”Ujar Kapolres Langkat Pada Pimpinan NU Langkat.

Selanjutnya PC NU Langkat yang diwakili oleh Katib Syuriah PC NU Langkat Muhammad Iqbal menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK untuk silaturahmi dengan NU di Ponpes Ulumul Qur’an. Dan selanjutnya kunjungan silaturrahmi tersebut selesai pukul 11.00 WIB dan berjalan dalam keadaan aman dan baik.

 

 

(Muslim Yusuf)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply