Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Polres Donggala di Pimpin Wabup Donggala

Donggala I Media Polisi Indonesia – Jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Polres Donggala menggelar Apel Gelar pasukan “Operasi Lilin Tinombala 2020” di Halaman Mapolres, Jl. Ebony, Senin 21/12/2020 pukul 09.00 Wita.

Apel Gelar Pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan.

Selain itu, untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi COVID-19.
Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin Wakil Bupati Donggala Moh.Yasin S.Sos dan dihadiri Forkopimda Donggala. Sementara Komandan Apel Kasubag Dal Ops Bag Ops Polres Donggala Iptu Ahsan Mardjala.

Amanat Kapolri dibacakan Wakil Bupati Donggala Moh.Yasin S.Sos yang intinya menentukan langkah antisipasi yang proaktif.

Kapolres Donggala AKBP Wawan Sunarwirawan,S.I.P.,M.T menambahkan Selain itu, bertindak yang tepat, efektif, dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah,” Ucapnya.

“Kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru dapat menimbulkan klaster- klaster baru penyebaran COVID-19”.
Beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, yaitu pertama, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.

Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Adapun Peserta Apel yakni 1 Regu Perwira 1 Regu TNI AD 1 Regu Sabhara dan  Satpolair, 1 Regu Satlantas, 1 Regu Reskrim dan Intel, 1 Regu Satpol PP, dan 1 Regu Saka Bhayangkara.

“Setelah kegiatan apel gelar pasukan dilanjutkan dengan kegiatan Patroli bersama/Show Force oleh pasukan peserta Apel dengan berkeliling area pertokoan bentuk kesiapan polres Donggala beserta instansi terkait dalam mengamankan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. imbuh Kabagops.(irwan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply