Akhirnya, BPC HIPMI Sijunjung Dilantik untuk Pertama Kalinya

Sijunjung Ι Media Polisi Indonesia –  Pada hari Jum’at (08/01/2021) Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Sijunjung resmi dilantik kepengurusannya oleh Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumatera Barat (Sumbar) yang langsung dihadiri oleh Ketua BPD HIPMI Sumbar, yakni Iqra Chissa.

Pelantikan ini dilaksanakan di ruang pertemuan Wisma Keluarga yang dimulai pukul 14.30 WIB dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Sebagai ketua terpilih BPC HIPMI Sijunjung, Anggi Restu Harinal, S.Kom berdasarkan hasil Musyawarah Cabang (MUSCAB) dua bulan yang lalu, beliau berpesan bahwa dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, banyak tantangan bagi pelaku bisnis untuk bertahan dalam bisnisnya. Hal ini menjadi salah satu perhatian HIPMI Sijunjung untuk dijadikan prioritas utama disamping tujuan lainnya dalam menciptakan pengusaha-pengusaha muda di sijunjung.

“Iklim usaha terutama UMKM harus tetap dikuatkan di Sijunjung, apalagi dalam kondisi yang sama, kita harus saling membantu dan menguatkan sesama pelaku usaha, sehingga dapat menopang dan saling menguatkan perekonomian”, ucapnya.

 

Senada dengan itu Iqra Chissa juga menyampaikan ini adalah kerja kita bersama bagaimana caranya pengusaha-pengusaha muda dapat menggeliat dalam kondisi Covid ini. Ia percaya bahwa semangat dan energiknya jiwa muda para pengusaha muda Sijunjung akan memberikan warna baru dan hal baru untuk berkontribusi dalam perkembangan usaha di Sijunjung.

“Kami melihat bahwa Sijunjung memiliki potensi dan sumber daya serta semangat yang luar biasa untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah, dan bertahan dalam kondisi Covid”.

Asisten dua Jon Kenedi mewakili Bupati Sijunjung mengatakan, “Pemerintah Daerah (Pemda) siap untuk bekerja dengan HIPMI Sijunjung.

Keberadaan BPC HIPMI diharapkan DAPAT menggelorakan Terus semangat entr epreneur dikalangan pemuda-Pemudi Kabupaten Sijunjung. Kedepan, Pemda juga siap bekerja dengan BPC HIPMI Sijunjung untuk saling berkontribusi “.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari unsur DPRD Kabupaten Sijunjung, Kajari, Kapolres Sijunjung, Dandim 0310 / SS, termasuk Kesbangpol, dan Diskoperindag.

Setelah pelantikan, HIPMI Sijunjung gerak cepat dan melaksanakan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) agar pergerakan organisasi ini terarah dan jelas.

RAKERCAB yang dipimpin oleh Sekretaris Umum (Sekum) HIPMI Sijunjung Wanda EP Romansa, M.Pd membahas program kerja yang akan dilaksanakan BPC HIPMI Sijunjung dalam periode 2020 – 2023.

 

(Wanda Eka Pilly Romansa)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply