Zona merah di Kudus, KABID DOKKES POLDA JATENG pastikan Warga Kudus Terpapar Covid-19 Diisolasi Terpusat di Asrama Haji Donohudan Boyolali

Jateng | Media Polisi Indonesia – Meningkat Covid-19 dikudus membuat pemerintah harus kerja keras menyiapkan sarana, prasaran dan tenaga Nakes untuk mengatasi ini semua . Diharapkan lokasi isolasi terpusat Asrama Haji Donohudan (AHD) Boyolali ini akan dapat membantu lebih fokus menurunkan angka Covid di Kabupaten Kudus karena penanganan yang lebih representatif.

 Sebanyak 60 desa masuk zona merah, tindakannya harus dilakukan dengan intensif , jelas Kabid dokkes Polda Jateng Kombes Pol. dr. Raden Harjuno S.PJ  

Kondisi asrama haji (7/6) memiliki kapasitas bed di AHD sebanyak 872 orang, saat ini sudah terisi 193 orang. “Saat ini SDM Nakes hanya empat orang yg meliputi satu dokter, dua perawat, satu sopir ambulance, dan dibantu relawan perawat 14 orang , diupayakan TNI-POLRI akan berkoordinasi dan membantu menambah jumlahnya sesuai kebutuhan”, jelas Harjuno saat meninjau lokasi AHD. 

Untuk seseorang yang terjangkit Covid-19 jangan ragu dan takut untuk mendapatkan perawatan khusus di AHD,karena setiap pasien akan mendapatkan perhatian mulai dari makan, minum vitamin sampai dengan pasien dinyatakan sembuh. Begitu juga dengan fasilitas Swab PCR, dijadwalkan seminggu dua kali setiap senin dan kamis. 

Pasien Covid yang bergejala ringan dapat melakukan aktifitas normal di AHD dan jadwalnya sudah dibuat dengan baik seperti:

a. Pk 06.00 win senam pagi.

b. 07.00 wib Sarapan pagi

c. Pk 08.00 wib Berjemur

d. Pk 09.30 pembagian snack

e. Pk 10.30 Pengecekan pasien

f. Pk 12.00 wib makan siang

g. Pk 19.00 wib makan malam.

h. Pk 21.00 wib istirahat malam.

 

Kabid dokkes Jateng berharap kesadaran masyarakat lebih tinggi lagi untuk menjalankan Prosedur Kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan sebaiknya bila tidak ada kepentingan, tetap berada dirumah, demi memutus mata rantai penyebaran Covid -19 khususnya di Jawa Tengah.

 

Reporter : Mas Wied

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply