Salurkan Bantuan Kemanusiaan, Kabid Humas Polda Sumbar : Dari Masyarakat untuk Masyarakat

Sumbar I Majalah Polisi Indonesia – Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, SIK, tadi siang menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada pekerja bengkel radiator, DR Radiator, di Jalan By Pass Kec. Kuranji Kota Padang, Senin (9/11).

“Bantuan tersebut masuk ke masyarakat yang terdampak Covid-19, seperti pekerja bengkel servis radiator,” katanya.

Dikatakan, kemanusiaan yang serahkan tersebut merupakan kebutuhan pokok (Sembako) yang merupakan sumbangan atau Partisipasi dari masyarakat. Polri hanya mengalirkan saja.

Artinya, dari masyarakat kembali kepada masyakat. Kita berharap dengan disalurkannya bantuan kemanusian ini dapat meringankan beban yang menerimanya, “jelas Kabid Humas Polda Sumbar

Lanjutnya, Polri selalu peduli dalam penanganan Covid-19, bekerja-sama dengan TNI. Sinergi ini akan semakin kuat yang didukung oleh masyarakat Sumbar.

Selama pandemi Covid-19 ini, Polri dalam hal ini Polda Sumbar serta jajaran Polres telah memberikan bantuan kemanusian berupa Sembako, bahkan ketahanan pangan dengan membuat kampung tangguh, ”sebutnya.

Kemudian, di masa pandemi Covid-19 ini kata Kombes Pol Satake, masyarakat Sumbar ingatkan selalu untuk mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.

“Selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan. Kemudian terapkan juga pola hidup sehat dan bersih dan mengonsumsi makanan yang bergizi,” ujarnya.

Selain menerapkan Prokes, kepada masyarakat yang juga memperhatikan untuk mematuhi aturan pemerintah daerah, dalam hal ini sesuai Perda nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru. Sebab, sanksi sanksi jika ada yang melanggarnya.

“Sanksinya berupa denda hingga kurungan selama 1-2 hari. Namun, kalau bisa sanksi itu tidak terjadi dengan mematuhi aturan Perda memakai masker,” pungkasnya. (Musmulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply