Polrestabes Medan Berhasil ungkap 55 kg Narkotika dari Jaringan Aceh, Medan, Pekanbaru

 

MEDAN I Majalah Polisi Indonesia. Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi pimpin Press release pengungkapan kasus narkotika seberat 55 kg oleh Polrestabes Medan Senin (20/7/2020) bertempat di depan ruang jenazah rumah sakit Bhayangkara Tk II Medan.

Hadir bersama Kapolda Sumut , PJU Polda Sumut , Kapolretabes Medan dan para Kapolsek dijajaran Polrestabes Medan.

Kapolda Sumut menyampaikan pengungkapan  55 kg narkotika dari 2 jaringan yaitu dari jaringan Aceh-Medan- Surabaya sebanyak 40 kg dan dari jaringan Aceh, Medan, Pekanbaru  barang buktinya seberat 25 kg, jelas Irjen Pol Martuani Sormin.

Dari jumlah tersangka yang berhasil ditangkap dari kedua jaringan tersebut sebanyak 15 orang tersangka. Dimana 2 diantaranya dilakukan tindakan tegas dan terukur akibat melawan petugas saat akan diringkus oleh petugas.

Selain itu Kapolda Sumut memaparkan bahwa semua tersangka menggunakan KTP palsu dan akan melakukan koordinasi dengan wilayah yang menerbitkan KTP palsu para tersangka.

Selain narkotika seberat 55 kg petugas juga turut mengamankan barang bukti sebanyak  27 HP, Jam tangan dan uang senilai Rp 16.000.000,-.

Kapolda Sumut Irjen Martiani Sormin MSi, dalam Press release menyampaikan kepada awak media agar turut memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya penyalahgunaan Narkotika.

Kapolda mneghimbau kepada masyarakat agar jangan hanya diam melihat penyalahgunaan narkotika segera laporkan ke pihak yang berwajib jika mengetahui ada terjadi nya peredaran narkotika  di wilayah hukum Polda Sumut. (Haris/Boby)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply