Polres Langkat Kembali Amankan 2 Pelaku Narkoba di Besitang dan Pangkalan Brandan

Langkat I Media Polisi Indonesia – Polres Langkat kembali meringkus 2 (dua) pelaku Pengedar Narkotika jenis sabu-sabu di dua tempat kejadian perkara (TKP) berbeda, Besitang dan Pangkalan Brandan Jumat (29/01/2021) Ke dua pelaku berinisial SY (27) warga Jalan Pasar Pipa Kelurahan Sei Bilah Timur Sei Lepan Langkat dan SR (36) warga Desa Sei Tualang Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat.

Dari penangkapan tersebut Polres Langkat berhasil mengamankan barang bukti Narkoba di Besitang, 1(satu) bungkus plastik bening diduga berisikan sabu-sabu, 1 (satu) unit motor merek Suzuki Shogun berwarna hitam tanpa plat nomor polisi. 

Selanjutnya Polsek Pangkalan Brandan juga mengamankan barang bukti (BB) berupa 3 (tiga ) bungkus plastik klip bening les merah ukuran sedang yang diduga berisikan Narkotika jenis sabu-sabu, 5 (lima) bungkus plastik klip bening les merah ukuran sedang, 5 (lima) bungkus plastik klip les merah ukuran kecil, 1 (satu) buah HP Android merek Samsung berwarna putih, 2 (dua) buah sekop yang terbuat dari pipet, 1 (satu) buah dompet yang berwarna hijau.

Selanjutnya berawal dari maraknya peredaran Narkoba di Desa dan Kelurahan tersebut, membuat masyarakat resah dan melaporkan hal tersebut kepada Polsek. 

Atas informasi tersebut Kapolsek Besitang AKP A.HARAHAP, SH dan Kapolsek Pangkalan Brandan AKP PS SIMBOLON, SH memerintahakan Kanit Reskrim untuk melidik kebenaran informasi yang dilaporkan masyarakat tersebut.

Atas perintah tersebut Kanit Reskrim Besitang dan Kanit Reskrim Pangkalan Brandan turun ke TKP yang di informasikan tersebut, dan melakukan lidik di tempat yang telah diinformasikan masyarakat sebagai tempat yang transaksi Narkoba.

Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Besitang Fery Sirait bersama tim melihat gerak gerik pelaku yang menggunakan sepeda motor Shogun Hitam Hijau tanpa plat sesuai ciri-ciri yang di informasikan di Simpang salah satu PT Kampung Kelurahan Kampung Lama tersebut, dan petugas langsung menghentikan sepeda motor tersebut dan dilakukan penggedahan, dan benar dikantong pelaku ditemukan diduga Narkotika jenis sabu-sabu yang akan diantarkan pada si pembeli dengan berat 0,74 gram.

Lalu Kanit Reskrim bersama tim mencoba mengembangkan asal usul sabu-sabu yang dimaksud, di Simpang susu namun ketika dihubungi sang bandar melalui HP ternyata sudah tidak aktif.

Sementara ditempat terpisah Kanit Reskrim Pangkalan Brandan IPTU DEDY Y.P GINTING, SH atas perintah Kapolsek Pangkalan Brandan terkait informasi laporan masyarakat tersebut, langsung turun ke TKP dan tim melihat pelaku membuang (BB), lalu tim melakukan penangkapan dan langsung melakukan penggeledahan diri dan pencarian (BB) yang dibuang nya ke tempat semak, akhirnya petugas berhasil mendapatkan 1 (satu) buah dompet warna hijau disemak-semak beserta HP merek Samsung Android warna putih ditemukan dikantong celananya, setelah itu petugas langsung menanyakan kepada pelaku, dan ternyata (BB) tersebut miliknya .

Selanjutnya Team Opsnal Polsek Pangkalan Brandan dan tim Polsek Besitang kembali ke kantor, membawa pelaku beserta (BB) nya guna proses hukum selanjutnya.

 

 

(MUSLIM YUSUF )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply