Polda Kerahkan 411 Personel Amankan Debat Publik Kedua Pilkada Sulteng

Palu Ι Media Polisi Indonesia – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah mengerahkan sebanyak 411 personel untuk melaksanakan debat publik putaran kedua calon peserta pilkada setempat.

“Untuk kelancaran dan keamanan pelaksanaan debat publik, Polda Sulteng akan menurunkan personel yang terlibat dalam Satgas Operasi Mantap Praja Tinombala 2020 sebanyak 411 orang,” kata Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, di Palu, Jumat, (13/11/2020).

Ia melaksanakan pelaksanaan pengamanan sama dengan sebelumnya, namun dilakukan penyempurnaan dengan memperhatikan kondisi tempat pelaksanaan debat publik. “Tentunya pelaksanaan pengamanan akan tetap memperhatikan protokol kesehatan baik terhadap petugas pengamanan, tamu dan undangan, agar debat publik tidak menjadi klaster baru penyebaran virus corona,” katanya.

Ia melaksanakan pelaksanaan pengamanan ini berpedoman dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 6 dan 10 tahun 2020, tentang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dalam kondisi bencana alam COVID-19.

Kabid Humas Polda Sulteng menghimbau kepada masa pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng untuk mematuhi Maklumat Kapolri nomor: MAK / 03 / IX / 2020 tentang protokol terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan tahun 2020.

“Sehingga diharapkan tidak ada pengerahan masa pendukung ke lokasi debat publik, silakan menyaksikan debat publik melalui media yang sudah bekerja sama dengan penyelenggara, bisa di rumah atau tempat-tempat lain dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Ia melakukan pelaksanaan debat publik putaran kedua akan digelar pada Sabtu (14/11/2020) di salah satu di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Seperti diketahui, ada dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah yang kebetulan, yaitu pasangan nomor urut 01 M. Hidayat Lamakarate-Bartholemeus Tandigala dan pasangan nomor urut 02 Rusdi Mastura – Ma’mun Amir. (Irwan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply