Kapolda Kaltim Hadiri Pembukaan Bimbingan Teknis Anti Korupsi Oleh KPK RI

BALIKPAPAN | Media Polisi Indonesia — Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak turut menghadiri Bimbingan Teknis Anti Korupsi yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Ballroom Hotel Swissbell Balikpapan, Rabu (13/10/2021).

Bimtek tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPK RI Komjen Pol Drs Firli Bahuri, MSi, dan dihadiri Gubernur Kaltim H.Isran Noor, beserta seluruh Muspida Provinsi Kaltim.

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Tata Kelola Pemerintah Daerah Yang Berintegritas Dengan Pelibatan Peran Serta Masyarakat”.

Komjen Pol Drs Firli Bahuri dalam arahannya mengatakan, bahwa pihaknya terus melakukan monitoring atas pelaksanaan program Pemerintah.

Dirinya juga mengatakan bahwa KPK dalam upaya pemberantasan korupsi juga melakukan tiga pendekatan diantaranya pendekatan pendidikan masyarakat, pendekatan pencegahan dan pendekatan penindakan.

“Fokus area KPK dalam mendukung sasaran strategis yakni korupsi terkait dalam bisnis, korupsi politik, korupsi pada penegakan hukum dan korupsi pada layanan publik. Hal ini sejalan dengan 5 kebijakan Presiden Republik Indonesia yakni pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transpormasi ekonomi,”Pungkasnya.

 

Reporter : Mas Wied

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply