Jajaran Polres Garut Menangkap Wanita Bernama E.N Dengan Bukti Sabu Seberat 2,36 Gram

 

GARUT I Majalah Polisi Indonesia. Jajaran Polres Garut telah menangkap E N alias NENG di rumahnya Kp. Sumbersari RT 001 RW 021 Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota. Kabupaten Garut.  Dalam penggrebekan ditemukan barang bukti Narkotika jenis Sabu-sabu. Pada hari Kamis, 06 /8/2020.

Dengan ditangkapnya E N oleh Satuan Jajaran Polres Garut dengan barang bukti antara lain, 1 (Satu) plastik klip bening berisi 3 paket kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu.

Dari kantong plastik klip bening berisi 3 paket kecil sabu sabu yang sudah kemas, yang kemudian dimasukkan kedalam bungkus rokok warna hitam dengan berat bruto keseluruhan 2,36 gram.

“Selain itu juga ditemukan barang bukti adalah 1 buah cangklong dari kaca pyrex, 2 buah sendok yang terbuat dari potongan sedotan, 3 buah sumbu, 1 buah korek kuping bekas pakai yang dibalut dengan tissu warna putih, 1 (Satu) buah korek gas warna Merah yang dimasukkan kedalam bungkus rokok Magnum dan 1 (Satu) buah alat hisap sabu/bong yang terbuat dari botol minuman vitamin C, 1 buah handphone warna Hitam, “ papar Plh Kasubbag Humas, IPDA Muslih Hidayat, S.H. kepada wartawan.

Hasil pengembangan dari Asep Budiyandi alias Acek, yang telah diamankan sebelumnya pada hari Kamis  06/8/2020, telah diamankan seorang yang bernama E N alias NENG, di mana ketika dilakukan penggeledahan di rumahnya ditemukan 2 (dua) plastik klip bening yang masing masing berisi 3 (Tiga) paket kecil diduga narkotika jenis sabu-sabu, yang semuanya dimasukkan kedalam bungkus rokok warna Hitam dengan berat bruto keseluruhan 2,36 gram, berikut barang bukti lain.

Dari hasil interogasi E N alias NENG bahwa yang bersangkutan mendapatkan narkotika jenis sabu-sabu tersebut dari ASP B, yang mana narkotika jenis sabu-sabu tersebut akan dijual atau diedarkan di daerah Garut, bersama S (adalah DPO) yang sebelumnya sempat menggunakan narkotika jenis sabu sabu bertiga secara bersama – sama. Sebagai bahan penyelidikan lebih lanjut maka barang bukti dibawa ke Kantor Sat Reserse Narkoba Polres Garut, ujarnya Plh Kasubbag Humas.

Masih kata Plh, Para tersangka dikenai Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman paling singkat 4 Tahun paling lama 12 Tahun penjara. (Toni Garut)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply