Ditlantas Polda Sumbar Gelar Kesiapan Kamseltibcarlabtas, Dalam Rangka Pengamanan Kegiatan MTQ Nasional ke-28 di Sumatera Barat

Sumbar I Majalah Polisi Indonesia – Rabu sore (11/11/2020). Jajaran Ditlantas Polda Sumbar gelar kesiapan Kamseltibcarlantas, dalam rangka pengamanan kegiatan MTQ Nasional ke-28 di Sumatera Barat. Apel dipimpin Kasatgas Kamseltibcarlantas Dirlantas Polda Sumbar KBP Yofie Girianto Putro, KBO diwakili Dit Lantas podla sumbaer, Kompol John Priyono, selaku pengendali lapangan didampingi Kasat PJR Kompol Asril Prasetya serta Kasat Lantas Polres Padang Pariaman.

KBO Ditlantas Polda Sumbar mengatakan “Apel ini digelar dalam rangka pengecekan kendaraan kesiapan untuk pengamanan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 di Kota Padang dan Kota Pariaman Sumatera Barat,” (11/11/2020).

Dijelaskannya, sebanyak 140 personel dikerahkan. dengan rincian pelaksanaan tugas, 60 orang untuk pengaturan lalulintas ditempat kegiatan, seperti di wilayah Polresta Padang atau wilayah Kota Padang 40 personel. Kemudian di wilayah Kota Pariaman sebanyak 20 personel.

“Sementara untuk 80 personel lainnya, ditugaskan untuk pengawalan rute tamu undangan atau kafilah, baik dalam maupun luar Provinsi Sumbar. Untuk nomor kendaraan yang kita gelar, roda empat 40 (empat puluh) unit dan roda dua 10 (sepuluh) unit,”

Untuk kendaraan yang terlibat akan melakukan pengawasan, kata dia, dilakukan dari bandara ketempat penginapan. Kemudian dari tempat penginapan ada tempat transit di Asrama Haji Tabing dan dari sana ke Auditorium Kegubernuran yakni tempat pelantikan dewan hakim (juri).

“Dari Asrama Haji, kita bergerak sama-sama ke acara pembukaan MTQ pada tanggal 12 di Lubuk Alung. Kemudian untuk personil sesuai floating penugasan dan kami sebagai KBO melakukan pengendali personel dilapangan,” sebutnya lagi.

Dalam pengamanan itu, dia, khusus dilakukan Kamseltibcarlantas didampingi Kasat PJR dan beserta Kasat Lantas Polres Padang Pariaman.

“Kendaraan ini sudah kita apel kan dan sebagian kendaraan ada 10 (sepuluh) unit sudah melaksanakan tugas. Ada ditempat penginapan dan ada juga di Asrama Haji. Untuk lewat darat yang melalui Sumbar, langsung jajaran Direktorat lalulintas yang ada didaerah-daerah perbatasan serta langsung kita kawal menuju wilayah Kota Padang, seperti dari provinsi tetangga Jambi dan Riau . (Humas Polda / Musmulyadi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply